Beragam gaya fesyen ala Korea/K-Fashion
Beragam gaya fesyen ala Korea/K-Fashion
KOMENTAR

KOREAN wave mengacu pada penyebaran budaya Korea Selatan di seluruh dunia. Fenomena ini menyebar melalui acara televisi Korea seperti drama, film, juga musik (Kpop). Ditambah lagi pemberitaan yang gencar seputar figur publik Korea di berbagai media massa.

Indonesia saat ini merupakan salah satu negara dengan jutaan penduduk yang merupakan pecinta budaya Korea, termasuk seputar gaya fesyen.

Dari drama Korea dan musik Kpop, para remaja berusaha untuk berpakaian ala bintang Korea. Fesyen Korea yang menarik dan dikenakan oleh selebritas Korea membuat banyak remaja di seluruh dunia mulai melirik fashion trend ala Korea, tak terkecuali remaja di Indonesia. Banyak fans yang mengikuti gaya berpakaian idola mereka.

Berikut ini 7 ciri khas K-Fashion yang dihimpun Farah.id dari berbagai sumber.

#1 Ripped Jeans

Ripped Jeans atau yang biasa dikenal dengan jeans dengan motif sobek-sobek adalah salah satu ciri khas K-Fashion. Dalam fesyen Korea, mengenakan ripped jeans tetap bisa membuatmu tampil feminin.

#2 Choker

Choker adalah kalung yang melingkar di leher dengan ukuran lebih pendek dibandingkan kalung pada umumnya. Nama choker berasal dari kata choke yang memiliki arti “mencekik” karena kalung ini umumnya ketat di leher. Di Korea banyak Idol memakai choker karena aksesoris yang satu ini menjadi salah satu must have item. Choker cocok dipadupadankan dengan baju berpotongan off shoulder.

#3 Two Pieces Dress

Di Korea banyak orang yang menggunakan baju dengan pakaian berlapis. Salah satu contohnya yaitu memadukan T-shirt atau blouse dengan summer dress.

#4 Ruffle Blouse

Blus dengan aksen ruffle akan terlihat sangat feminin. Ruffle Blouse membuatmu terlihat feminin meskipun tidak mengenakan dress.

#5 Topi

Idol korea gemar sekali menambahkan penutup kepala sebagai aksesoris penampilan mereka. Tak hanya topi baseball pada umumnya, tapi juga topi beanies, topi beret, topi bucket, hingga topi newsboy.

#6 Over-sized Pullover

Banyak Idol dan aktris Korea yang sering mengenakan pullover jumper dengan alasan selain nyaman, fashion item ini bikin tampilanmu effortless dan lebih kasual.

#7 Sneakers

Sneakers menjadi salah satu item mode paling penting. Menggunakan sneakers akan memberikan kesan keren dari gaya Korea.

Tren fesyen ala Korea terbilang simpel dan mudah ditiru. Namun demikian, layaknya budaya asing, remaja Indonesia harus mampu memfilter mana yang sesuai dengan budaya, tata krama, dan value yang berlaku di negeri kita tercinta.




Manfaat Sheet Mask untuk Kulit Wajah

Sebelumnya

5 Gaya Dress Simpel dan Nyaman untuk Berbagai Acara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga