Mengonsumsi buah untuk kulit cerah/Freepik
Mengonsumsi buah untuk kulit cerah/Freepik
KOMENTAR

KULIT wajah yang glowing menjadi skin goals para perempuan. Selain melakukan perawatan dari luar, untuk mendapatkan kulit glowing juga butuh bantuan perawatan dari dalam.

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, buah-buahan dapat menjadi asupan penting untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing.

Selain mampu mencerahkan kulit, mengonsumsi buah juga dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang mengganggu proses pemecahan kolagen.

Setiap buah-buahan tentu memiliki kandungan vitamin penting, mineral, antioksidan, dan kandungan gizi lain yang dapat membantu menutrisi serta meremajakan kulit.

Berikut cara kerja buah-buahan dalam membantu menutrisi dan meremajakan kulit:

Memberikan Nutrisi

Buah-buahan seperti jeruk dan kiwi mengandung banyak vitamin C yang memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen.  Kolagen dapat dikatakan setara dengan vitamin C dalam menjaga dan memperbaiki kulit.

Menghidrasi Kulit

Buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi dapat membantu menghidrasi kulit serta dapat menjaga kulit agar tetap kenyal dan tampak awet muda.

Buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi salah satunya adalah semangka.

Melawan Radikal Bebas

Buah yang memiliki kandungan antioksidan dapat membantu menetralkan radikal bebas yang ada pada tubuh.

Buah yang memiliki kandungan antioksidan seperti buah anggur dan delima.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Buah-buahan seperti papaya mengandung enzim yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat serta memperbaiki tektur kulit.

Menurut data yang dihimpun Farah.id, mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan seperti papaya, jeruk, kiwi, semangka dan lainnya setiap hari dapat meningkatkan kesehatan kulit.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health