Presiden FIFA Gianni Infantino/Instagram @gianni_infantino
Presiden FIFA Gianni Infantino/Instagram @gianni_infantino
KOMENTAR

PRESIDEN FIFA Gianni Infantino secara resmi mengumumkan Arab Saudi akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2034.

Infantino mengungkapkan bahwa proses pengajuan sebagai tuan rumah telah disetujui oleh FIFA dan perwakilan keenam konfederasi. Hal tersebut disampaikan oleh Infantino melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (1/11).

“Pertunjukan terbesar di bumi akan diselenggarakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada 2026, di Amerika Utara. Dua edisi Piala Dunia FIFA berikutnya diselenggarakan di Afrika (Maroko) dan Eropa (Portugal dan Spanyol) dengan tiga pertandingan perayaan dimainkan di Amerika Selatan (Argentina, Paruguay dan Uruguay) pada 2030 dan di Asia (Arab Saudi) pada 2034,” tulis Infantino.

“Tiga edisi, lima benua dan 10 negara yang terlibat dalam pementasan pertandingan di turnamen yang membuat sepak bola benar-benar mendunia,” sambungnya.

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, Arab Saudi menjadi calon tunggal tuan rumah Piala Dunia 2034.

Sebelumnya, Australia sempat dikabarkan akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034, namun Australia menarik pengajuan penawarannya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Alasannya karena Australia ingin berfokus untuk menyiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita 2026 dan Piala Dunia Antarklub pada 2029 mendatang.

Dari pernyataan yang disampaikan Gianni Infantino, 2034 akan menjadi kali ketiga Piala Dunia FIFA diselenggarakan di Asia setelah pada 2002 di Korea Selatan dan Jepang, serta 2022 di Qatar.

Infantino juga mengatakan bahwa sepak bola dapat menyatukan dunia dan Piala Dunia merupakan ajang yang sempurna untuk menyampaikan pesan persatuan juga kesatuan.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News