Bersiap sambut IKF 2023/Instagram @indonesiakidsfestival
Bersiap sambut IKF 2023/Instagram @indonesiakidsfestival
KOMENTAR

SEPANJANG tahun 2023 ada beragam festival digelar di Tanah Air yang menandakan kembalinya aktivitas masyarakat pascapandemi COVID-19. Salah satu yang akan digelar menjelang akhir tahun adalah Indonesia Kids Festival 2023, tepatnya pada tanggal 9-10 Desember 2023 bertempat di ICE BSD, Tangerang.

Acara ini merupakan event berbasis program parenting inspiratif yang bertujuan untuk mendukung proses perkembangan serta karakter anak-anak Indonesia.

Dengan mengusung tema “Namanya Juga Anak-Anak”, IKF 2023 memiliki tujuan untuk membuat ruang bagi orang tua dan anak untuk saling terbuka dan mendukung anak-anak dalam memilih hal yang mereka butuhkan dan sukai.

Menariknya, dalam acara ini orang tua dan anak-anak dapat melakukan aktivitas seru mulai dari permainan tradisional hingga modern, juga penyaluran hobi dan kreativitas. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk berbagi informasi edukatif dan inspirational parenting tips.

Makin istimewa lagi, Indonesia Kids Festival 2023 menghadirkan sederet idola anak-anak mulai dari Mocca, Quinn Salman, My Doremi, hingga Domikado.

Kegiatan ini diprakarsai Founder Indonesia Kids Festival, Rinna Purnamasari. Dia berharap acara ini akan dihadiri oleh 30 ribu pengunjung. Rinna juga berharap acara ini dapat menciptakan koneksi antara orang tua dan anak-anaknya menjadi lebih erat.

Nantinya, IKF 2023 akan membagi area festival menjadi tiga zona yaitu, Kids Zone, Parent Zone, dan Family Zone. Ada pula area Mini Zoo yang bisa menjadi pilihan anak-anak untuk mengenal lebih dekat dengan hewan-hewan yang ada di sana. Selain itu, terdapat Pohon Harapan Area, di mana anak-anak dapat mengemukakan harapan, impian, dan perasaan terpendam mereka.

Tidak cukup sampai di situ, IKF 2023 juga mengajak pengunjung untuk peduli lingkungan dengan membawa tumbler sendiri lantaran pihak penyelenggara menyediakan water station yang dapat dinikmati secara gratis. Diharapkan, hal tersebut dapat mengurangi sampah di sekitar lokasi.

Penyelenggara IKF 2023 juga bekerja sama dengan salah satu organisasi pemilah sampah untuk bisa menerima sampah botol plastik yang akan didaur ulang.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Fakultas Komunikasi LSPR Gelar FGD Dukung Pencapaian Indonesia Emas 2045

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E