Selebriti mom Nagita Slavina menikmati kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2023, Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (29/10)/Dok FJB
Selebriti mom Nagita Slavina menikmati kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2023, Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (29/10)/Dok FJB
KOMENTAR

FESTIVAL Jajanan Bango (FJB) 2023 di Jakarta, selesai dilaksanakan. Di hari terakhir pesta kuliner Nusantara ini, banyak selebriti yang menikmati aneka makanan khas Indonesia. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mencoba membuat sendiri sate klatak.

Menparekraf Sandiaga Uno saat mencoba membuat sate klathak sendiri di FJB 2023/Dok FJB

Bang Sandi tampak antusias sekali saat hadir di festival kuliner yang digelar di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta. Sandi, yang baru saja tiba di Jepang, ditemani putra bungsunya, Sulaiman, langsung mengobati rasa rindu akan kelezatan masakan Indonesia.

“Terbaik! Festival ini sejalan dengan program Indonesia Spice Up The World dan saya berharap Festival Jajanan Bango dapat mendorong semangat para pengusaha kuliner dan masyarakat Indonesia untuk terus mempertahankan warisan kuliner Nusantara, sehingga Indonesia dapat menjadi tujuan gastronomi dunia,” kata Menparekraf.

Selanjutnya, Sandi tampak berjalan menuju booth Sate Klathak Pak Pong dari Yogyakarta. Di sana, Bang Sandi mencoba untuk membuat sate klathaknya sendiri.

Tidak kalah seru, FJB tahun ini juga dihadiri selebriti mom Nagita Slavina dan influencer Fuji An. Keduanya tampak seru saat menikmati sejumlah makanan tradisional khas Indonesia. Bahkan, baik Fuji maupun Gigi tampak sharing atau saling berbagi makanan.

Semakin malam, acara semakin ramai. Penyanyi kebanggaan Indonesia, Rossa, berhasil membangkitkan semangat para pengunjung yang mulai memadati Plaza Parkir Timur Senayan sejak sore hari.

Beberapa lagu dibawakan oleh Rossa dan lebih dari 100 penonton terpukau dengan penampilannya.

Festival Jajanan Bango 2023 mengusung tema Bangkitkan Sejuta Rasa Nusantara. Event ini dibuat berbarengan dengan perayaan 95 tahun perjalanan Bango dalam menjaga kualitas dan melestarikan kekayaan kuliner Nusantara.

FJB 2023 di Jakarta diikuti oleh 100 warisan kuliner Nusantara dari lebih 100 pelaku UMKM.




Buttonscarves Hadirkan Tropical Paradise Pop-Up Store: Penyatuan Fashion dan Experience untuk BSLady di Indonesia dan Malaysia

Sebelumnya

Jakarta Muslim Fashion Week 2025: Merayakan Keberagaman dan Inovasi untuk Modest Fashion Berkelanjutan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E