MAHESWARI di IN2MF (28/10)/Dok. IN2MF
MAHESWARI di IN2MF (28/10)/Dok. IN2MF
KOMENTAR

TERINSPIRASI keindahan bunga Wijaya Kusuma yang sarat filosofi dan makna, jenama fesyen MAHESWARI menghadirkan koleksi bertajuk “Blooming in the Night” pada fashion parade ke-13 Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang digelar di Jakarta Convention Center pada 28 Oktober 2023.

Bunga Wijaya Kusuma yang memiliki makna bunga kejayaan adalah jenis bunga yang unik karena bunga ini hanya mekar di malam hari dengan periode yang cukup singkat.

“Wijaya Kusuma mekar sempurna dan menghadirkan harum semerbak serta keindahan saat orang-orang sedang terlelap. Mekarnya bunga ini seolah menyiratkan pesan bahwa untuk mencapai sebuah kejayaan diperlukan perjuangan, ketulusan, dan kesabaran,” tulis desainer Fonny Novriana dalam keterangan yang diterima Farah.id.

Inspirasi bentuk dan warna bunga yang elegan dituangkan dalam 8 (delapan) koleksi ready-to-wear deluxe dengan kombinasi batik yang mempunyai motif bunga Wijaya Kusuma. Batik ini merupakan batik khas Kabupaten Sumedang atau disebut juga Batik Kasumedangan.

Tampilan gaya modern kontemporer dengan style yang elegan, detail ruffle, dan struktur layering yang mempresentasikan bunga Wijaya Kusuma yang sedang mekar menjadi daya pikat koleksi ini.

Adapun material yang digunakan dalam koleksi ini adalah katun Poplin, katun YD, Natali, dan organza dengan siluet A-Line nan cantik.

Ragam warna yang digunakan dalam koleksi “Blooming in the Night” ini adalah warna broken white sebagai warna utama dari bunga Wijaya Kusuma, serta warna biru muda dan navy yang menggambarkan gelapnya malam yang disinari pantulan cahaya bulan.

Tentang MAHESWARI

Fonny Novriana merupakan desainer muda Tanah Air yang sukses mengembangkan MAHESWARI menjadi jenama modest fashion yang unik dan berkualitas.

Bersama sang suami, Tata Kurniawan, Fonny sukses membangun dan mengembangkan MAHESWARI menjadi sahabat terbaik perempuan Indonesia dalam memenuhi segala kebutuhan produk hijab dan busana muslimah berkualitas dengan harga terjangkau.

Salah satu prestasi yang ditorehkan Fonny adalah menjadi Best Concept dalam Graduation Community Class angkatan pertama Islamic Fashion Institute (IFI) dalam MUFFEST+ 2023 Maret lalu.

Kehadiran MAHESWARI dengan karya inspiratif dan keunikannya menjadi kontribusi penting untuk memuluskan langkah Indonesia menjadi pusat modest fashion dunia.




Boho Snob, Gaya Bohemia Perpaduan Wastra Nan Cantik Karya Paradise Batik Mudrika

Sebelumnya

Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga