karya terbaik desainer modest fashion di IN2MF 2023/Dok. IFC
karya terbaik desainer modest fashion di IN2MF 2023/Dok. IFC
KOMENTAR

INDONESIA International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 yang merupakan rangkaian Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 digelar di Cendrawasih & Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 25-29 Oktober 2023.

Bank Indonesia bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) menginisiasi pelaksanaan IN2MF sebagai payung besar dan integrasi seluruh kegiatan di sektor modest fashion Indonesia.

Pada acara hari kedua IN2MF (26/10), fashion parade 5 dan 6 menghadirkan koleksi dari jenama yang merupakan anggota Industri Kreatif Syariah (IKRA) Indonesia dan UMKM binaan Bank Indonesia, IN2MF mengangkat hasil karya siswa didik sekolah tinggi mode dan koleksi desainer internasional dari London, Malaysia, Paris, Algeria, Amerika Serikat, India, Kuwait, Maroko, dan Jepang.

Koleksi yang ditampilkan pada fashion parade usai acara Opening Ceremony IN2MF 2023 bertema “Crafted Modest Wear”.

Beragam modest fashion yang tampil disempurnakan dengan sentuhan kerajinan tangan dari Dewi Roesdji, Hijab by Nibras Hijab, Rya Baraba, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Latifah by Rita Anomsari, Mihalul Abrar, Motif Hawa, Feby Ayusta, Adahmode, Kiki Mahendra, dan guest designer Montania dari Kuwait.

Menutup perhelatan IN2MF 2023 pada hari kedua ini digelar fashion parade bertema “Couture in Wastra” yang menampilkan koleksi modest wear yang elegan dengan sentuhan wastra dari TutyAdib, Naniek Rachmat, Tia Hidayat, Darabirra, Zahra Zhafira, Zeta Privè, Dian Pelangi, Riris Ghofir, dan guest designer Nisrin Yahi dari Moroko yang berkolaborasi dengan hijab oleh TutyAdib.

Perhelatan IN2MF 2023 yang ditargetkan dapat mendukung dan mendorong pengembangan ekosistem fesyen di Indonesia ini berlangsung sampai tanggal 29 Oktober 2023.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Boho Snob, Gaya Bohemia Perpaduan Wastra Nan Cantik Karya Paradise Batik Mudrika

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga