Erick Thohir Ketua Umum MES 2023-2028/@erickthohir
Erick Thohir Ketua Umum MES 2023-2028/@erickthohir
KOMENTAR

ERICK Thohir terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2023-2028 dalam Munas VI MES yang digelar di Plaza Mandiri, Jakarta pada Minggu (1/10).

Dalam Munas VI ini diputuskan perubahan periode kepemimpinan MES yang awalnya tiga tahun kini menjadi lima tahun.

“Menetapkan dan mengesahkan Bapak H. Erick Thohir sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat MES periode 1445-1450 Hijriah,” demikian Perwakilan Dewan Pembina Agung Firman Sampurna membacakan isi Surat Keputusan saat Munas VI MES.

Sebagai petahana, Erick terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali organisasi nirlaba yang bertujuan mengembangkan dan membumikan ekonomi syariah sebagai sistem ekonomi yang berkeadilan dan berdasarkan prinsip-prinsip syariah tersebut.

Penetapan Menteri BUMN tersebut sebagai Ketua Umum berdasarkan hasil sidang tim formatur yang terdiri atas perwakilan dewan pembina, dewan pakar, badan pengurus harian, perwakilan steering committee, perwakilan wilayah, serta perwakilan luar negeri.

Surat Keputusan juga mengamanahkan ketua umum terpilih untuk menyusun kepengurusan sesuai AD/ART MES paling lambat 30 hari setelah ditetapkan.

Munas VI MES juga memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Ketua Umum MES yang mendampingi Erick.

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berdasarkan penelusuran Farah.id didirikan pada 1 Muharram 1422 H yang bertepatan dengan 26 Maret 2001. Secara resmi, MES dideklarasikan pada 27 Maret 2001.

MES merupakan wadah inklusif yang menyatukan seluruh sumber daya demi membangun sinergi antarpemangku kepentingan guna membangun dan mengembangkan ekonomi syariah.




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News