BTS/@bighitofficial
BTS/@bighitofficial
KOMENTAR

SUPERGROUP Kpop BTS akan mengumumkan rencana wajib rencana wajib militer mereka lebih cepat dari yang diperkirakan HYBE sebagai agensi yang menaungi grup dengan popularitas global itu menyebutkan bahwa tanggal pendaftaran akan diumumkan pada akhir tahun 2023.

Leader BTS, RM, disebut-sebut menjadi orang berikutnya (anggota keempat) yang akan mendaftar wajib militer.

Dari informasi yang dihimpun Farah.id diketahui saat ini sudah tiga anggota BTS yang menjalankan wajib militer. Ada nama Suga, J-Hope, dan Jin yang lebih dulu menjalankan kewajiban mereka sebagai warga negara.

Jin dan J-Hope ditempatkan sebagai tentara aktif yang rutin berlatih militer. Sedangkan Suga, akibat cedera bahu yang membuatnya harus berada di meja operasi, menjalankan wajib militer sebagai pelayan publik.

Agensi juga menyatakan bahwa rencana wajib militer untuk anggota yang tersisa, RM, Jimin, V, dan Jungkook, akan diumumkan secara berurutan sepanjang tahun ini.

HYBE juga mengonfirmasi bahwa ketujuh anggota BTS, termasuk RM, Jimin, V alias Kim Taehyung, dan Jungkook telah memperbarui kontrak mereka dengan BIGHIT MUSIC.

Adapun ketiga anggota BTS yang saat ini sedang menjalankan tugas militer dijadwalkan akan menyelesaikan wajib militer mereka pada tahun 2025. Dengan demikian, pembaruan kontrak bagi Suga, J-Hope, dan Jin akan dilakukan segera setelah mereka menuntaskan wajib militer.

“Kami akan mengumumkan rencana wajib militer anggota BTS yang tersisa secara berurutan dalam tahun ini,” demikian pernyataan yang dirilis HYBE.

Dari penelusuran Farah.id, pembicaraan seputar “BTS Law” memang masih menjadi perdebatan. “BTS Law” mengacu pada peraturan yang ditetapkan pemerintah Korea Selatan untuk tujuh anggota BTS yang mendapatkan medali kehormatan Hwagwan Orders of Cultural Merit pada 2018 lalu. Karena kontribusi BTS yang luar bisa untuk kemakmuran negara, mereka diperbolehkan menunda wajib militer hingga usia 30 (batas akhir pendaftaran wamil).

Keputusan BTS untuk melakukan wajib militer di tengah popularitas global telah memicu perdebatan di Korea Selatan. Banyak ARMY meminta pengecualian khusus untuk tujuh idola mereka. Namun menariknya, ketujuh anggota grup menegaskan kembali komitmen mereka untuk mengabdi pada negara sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, memulai debut mereka di bawah Big Hit Entertainment pada tahun 2013. Saat ini, grup tersebut telah mengambil waktu istirahat untuk berkonsentrasi pada karir solo masing-masing. Semua anggota diharapkan menyelesaikan dinas militer mereka dalam waktu dua tahun dan bersatu kembali sebagai sebuah kelompok pada tahun 2025.




Debut sebagai Sutradara, Baim Wong Rilis Poster Film Lembayung

Sebelumnya

Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment