Talkshow Zaid bin Haritsah 2 The Guardian of Islam karya Amar Ar Risalah dalam IBF 2023 (21/9)/FARAH
Talkshow Zaid bin Haritsah 2 The Guardian of Islam karya Amar Ar Risalah dalam IBF 2023 (21/9)/FARAH
KOMENTAR

BUKU ZAID BIN HARITSAH 2 THE GUARDIAN OF ISLAM, Ksatria Penjaga Cahaya di Zaman Nabi karya Amar Ar-Risalah mengisahkan tentang kisah hidup heroik Zaid bin Haritsah, khususnya selama melindungi Nabi Muhammad Saw. selama berada di Thaif.

Kisah Thaif selama ini lebih menyoroti kesabaran Nabi Muhammad Saw. dalam menyikapi penolakan dan penyiksaan yang dilakukan penduduk Thaif.

“Kisah Zaid bin Haritsah bisa menjadi penguat kita untuk menjalankan dakwah kampus. Jangan pernah mengeluh bahwa perjuangan kita sangat berat, karena jika dibandingkan dengan pengorbanan Zaid bin Haritsah, itu tidak ada apa-apanya,” ujar Amar saat peluncuran buku THE GUARDIAN OF ISLAM, Ksatria Penjaga Cahaya di Zaman Nabi di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (21/9).

Sebagai generasi muda Islam, kita hendaknya selalu meneladani kisah Zaid bin Haritsah yang dengan gagah berani melindungi Nabi Muhammad saat berada di Thaif.

Tak ada yang mengatakan dakwah itu mudah. Terlebih lagi di zaman sekarang, dengan tantangan gaya hidup Barat yang sedemikian merasuk ke pemikiran umat Islam, Zaid bin Haritsah harus penguat hati untuk tetap teguh menyiarkan Islam.




Santri Goes to America Lewat “Global Santri Fest 2024"

Sebelumnya

Hadirkan Program Perempuan Inovasi 2024, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Dukung Meningkatnya Partisipasi Perempuan dalam STEM

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E