Inovasi baru lagi dari WhatsApp untuk transaksi bisnis/Net
Inovasi baru lagi dari WhatsApp untuk transaksi bisnis/Net
KOMENTAR

PENDIRI sekaligus CEO Meta Zuckerberg mengumumkan peluncuran “Flows”, fitur yang memberi kemudahan untuk para penggunanya, baik individu maupun Perusahaan, dalam melakukan transaksi dalam ruang chat (obrolan).

Hal itu diungkapkan Mark saat menyampaikan keynote speech dalam acara Conversations Global yang digelar di Jio World Convention Centre, Mumbai, India pada Rabu (20/9).

“Saya sangat bersemangat mengumumkan sejumlah fitur baru yang saya yakin dapat membawa perubahan signifikan bagi dunia bisnis dan bermanfaat untuk orang banyak. Inilah Flow WhatsApp,” ujarnya melalu hubungan virtual yang disaksikan para peserta Conversations Global.

Fitur tersebut menurut Mark, mampu memfilter secara otomatis obrolan yang sesuai kebutuhan pebisnis untuk disampaikan kepada konsumennya.

Contoh penggunaannya adalah Flows untuk maskapai penerbangan dapat membantu penumpang memesan kursi maupun check-in. Atau bank yang menggunakan Flows untuk membuat janji pembuatan rekening baru.

Pengguna Flows tidak perlu meninggalkan ruang chat untuk mengunduh dan membuka berbagai aplikasi. Berbagai transaksi tersebut dapat dilakukan tanpa harus keluar dari ruang obrolan.

Dikutip dari Inc42, dalam pidato yang direkam sebelumnya, Zuckerberg mengatakan bisnis yang menggunakan Flows dapat melakukan tindakan spesifik dan mengotomatiskan beberapa tugas untuk pelanggan dalam obrolan.

“Bisnis yang berlangganan akan mendapatkan lencana terverifikasi, dukungan akun, perlindungan peniruan identitas, dan fitur tambahan yang akan membantu orang menemukannya dengan lebih mudah. Jadi untuk WhatsApp, ini mencakup fitur-fitur premium seperti halaman web khusus dan peningkatan dukungan multi-perangkat,” ungkap Mark tentang layanan tersebut, yang akan mulai diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Mark memulainya di Singapura dan India. WhatsApp telah bekerja sama dengan PayU dan Razorpay untuk menawarkan solusi pembayaran tambahan bagi bisnis di India.

Terakhir, Meta juga mengumumkan bahwa mereka menghadirkan Meta Terverifikasi (centang biru). Hal itu demi memastikan keamanan pelanggan untuk terhubung dengan pemilik bisnis yang sebenarnya.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News