Ibunda Ria Ricis didampingi ustadzah Oki Setiana Dewi dan dokter Shindy saat menjadi wisudawati Pesantren Tahfidz Maskanul Huffads/Net
Ibunda Ria Ricis didampingi ustadzah Oki Setiana Dewi dan dokter Shindy saat menjadi wisudawati Pesantren Tahfidz Maskanul Huffads/Net
KOMENTAR

USIA tidak menjadi penghalang bagi Yunifah Lismawati, ibunda Youtuber Ria Ricis, ustadzah Oki Setiana Dewi, dan dokter Shindy Putri. Senin (11/9) kemarin, Yunifah yang menginjak usia ke-59, menjadi salah satu wisudawati pada wisuda akbar Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz.

Ya, Bunda Yunifah telah berhasil menghafal 15 juz Al-Qur’an dan menjadi bagian dari 160 wisudawan/wisudawati yang lulus dari pesantren tersebut.

“Wisuda Tahfidz adalah acara yang paling ditunggu Ibu. Saat Ibu koma, saya memberinya semangat dengan mengatakan, ‘Ibu harus datang di Wisuda Qur’an ini. Perjuangan Ibu dalam mempelajari Al-Qur’an belum selesai’. Mendengar itu, Ibu meneteskan air matanya,” kata Oki, anak tertua.

Tidak hanya Oki, dr Shindy dan Ria Ricis pun hadir menyaksikan prosesi wisuda sang ibunda. Acara berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah umrah, pemberian beasiswa kuliah di dalam maupun luar negeri, serta program pemberangkatan guru-guru Al-Qur’an ke mancanegara.

“Kami tidak hanya ingin anak-anak menjadi penghafal Qur’an, tapi juga terus melanjutkan pendidikannya dan bisa melihat dunia. Setelah lulus, diharapkan para santri bisa mengabdi ke seluruh penjuru Indonesia, juga mancanegara, untuk kembali mengajarkan Al-Qur’an,” ujar Oki.

Diketahui, Oki mendirikan rumah AlQur’an tersebut dengan arti tempat yang tenang bagi penghafal Al-Qur’an. Didirikan sejak 2016, Maskanul Huffadz berpusat di Bintaro, Tangerang Selatan.

Hingga kini, rumah Qur’an tersebut telah memiliki ribuan alumni dan banyak cabang. Padahal, dulunya hanya punya 14 orang santri.

Sejak tujuh tahun silan, Oki mengaku hidupnya sudah banyak dihabiskan untuk mengurusi lembaga tahfidz Qur’an. Sejak saat itu, Oki mengaku mengalami banyak sekali keajaiban, terutama melalui apa yang dilakukannya. Salah satunya, demi kesembuhan sang ibunda.

Diketahui, sang ibunda baru saja mengalami koma di sebuah rumah sakit di Arab Saudi, saat sang bunda sedang menjalankan ibadah umrah, beberapa waktu lalu.




Bikin Penonton Banjir Air Mata, Film How to Make Millions Before Grandma Dies Tak Disangka Jadi Hits di Indonesia

Sebelumnya

Debut sebagai Sutradara, Baim Wong Rilis Poster Film Lembayung

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment