(Ki-ka) Oki Setiana Dewi & Ria Ricis/Instagram @okisetianadewi
(Ki-ka) Oki Setiana Dewi & Ria Ricis/Instagram @okisetianadewi
KOMENTAR

OKI Setiana Dewi dan Ria Ricis baru-baru ini mengambil langkah besar di bidang pendidikan. Kedua saudara ini membuka Taman Kanak-Kanak (TK) Islam dengan harapan dapat memberikan pendidikan yang berkualitas sejak dini kepada anak-anak.

Sekolah baru mereka yang bernama TK Maha Anak Usia Dini Islamic School, yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan. Sekolah ini memiliki fokus pada pendidikan tahfidz, pengajaran tiga bahasa (Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris), serta pengembangan kreativitas dan kepercayaan diri anak melalui kelas content creator.

Oki Setiana Dewi dikenal sebagai seorang aktris, penulis, dan pendakwah yang telah lama berkecimpung dalam dunia pendidikan dan dakwah. Sebagai seorang ibu dan pendidik, Oki memahami pentingnya memberikan pondasi pendidikan yang kuat kepada anak-anak sejak usia dini. Sementara itu, Ria Ricis, yang merupakan seorang YouTuber terkenal dengan jutaan pengikut, juga memiliki minat besar dalam dunia pendidikan dan pengembangan anak.

Motivasi utama di balik pendirian TK Islam ini adalah untuk memberikan pendidikan berbasis nilai-nilai Islam. Mereka percaya bahwa pendidikan tidak hanya tentang pengajaran akademis, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan akhlak anak-anak.

Dengan memadukan kurikulum nasional dengan ajaran-ajaran Islam, mereka berharap dapat membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga kuat dalam nilai-nilai moral dan spiritual.

TK Islam yang didirikan oleh Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis ini menawarkan berbagai program yang dirancang untuk mengembangkan berbagai aspek kemampuan anak-anak. Selain pelajaran akademis dasar seperti membaca, menulis, dan berhitung, anak-anak juga akan diajarkan nilai-nilai Islam, seperti sholat, doa sehari-hari, dan kisah-kisah nabi.

Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler seperti seni, olahraga, dan musik juga menjadi bagian penting dari kurikulum untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan sosial anak-anak.

Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis berharap TK Islam ini dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan berakar pada nilai-nilai agama. Mereka juga berharap dapat menginspirasi para orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan anak sejak dini dan memilih pendidikan yang tidak hanya fokus pada aspek akademis tetapi juga pada pengembangan karakter.

Dalam jangka panjang, mereka berencana untuk memperluas jangkauan sekolah ini agar lebih banyak anak di berbagai daerah dapat merasakan manfaat dari pendidikan yang mereka tawarkan. Dengan semangat dan dedikasi yang mereka miliki, tidak diragukan lagi bahwa upaya mereka akan memberikan dampak positif bagi generasi mendatang.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment