Penyerahan HKI untuk WIES kepada Pemprov Sumbar oleh Menparekraf Sandiaga, Padang (8/9)
Penyerahan HKI untuk WIES kepada Pemprov Sumbar oleh Menparekraf Sandiaga, Padang (8/9)
KOMENTAR

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyerahkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Padang pada Jumat (8/9/2023).

HKI untuk WIES yang dipegang Pemprov Sumatra Barat ini telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Dengan demikian, WIES akan selalu eksklusif berada di Ranah Minang.

“Kami menghibahkan hak kekayaan intelektual untuk Pemerintah Provinsi Sumatra Barat seiring komitmen Pemprov Sumatra Barat untuk selamanya WIES diselenggarakan di Padang,” ungkap Menparekraf Sandiaga.

WIES 2023 adalah forum tempat berkumpulnya para pelaku usaha muslim nasional dan internasional. Diketahui ada delapan kepala negara yang mengikuti WIES pada 6-8 September 2023 di Padang.

Menparekraf Sandiaga mengapresiasi Pemprov Sumatra Barat setelah sukses melaksanakan WIES 2023 yang diharapkan dapat terus menggelorakan semangat kewirausahaan, peluang usaha, dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.

Dalam gala dinner WIES 2023, Menparekraf Sandiaga hadir didampingi sang istri, Nur Asia Uno, dan turut hadir Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinadly serta Kepala Dinas Pariwisata Sumatra Barat Luhur Budianda.

Penelusuran Farah.id menunjukkan bahwa Wakil Presiden Ma’ruf Amin memuji pelaksanaan WIES 2023 yang disebutnya sebagai ajang pembentukan wirausaha berkarakter, yang gigih mengatasi tantangan, serta cakap menggerakkan pembangunan ekonomi inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh rakyat Indonesia.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News