(Ki-Ka) Liani Jumiat Asri dan Salwa dari Pustaka Generasi Inspirasi dalam acara Festival Literasi Jakarta (8/9)/FARAH
(Ki-Ka) Liani Jumiat Asri dan Salwa dari Pustaka Generasi Inspirasi dalam acara Festival Literasi Jakarta (8/9)/FARAH
KOMENTAR

BANYAK cara yang bisa dilakukan untuk mencintai dan mengembangkan literasi. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Pustaka Generasi Inspirasi.

“Pustaka Generasi Inspirasi fokus mengajak keluarga untuk belajar, berkarya, dan menginspirasi dalam literasi. Kita tahu bahwa orang biasanya termotivasi untuk membaca saat dia memiliki goal (tujuan) tertentu, misalnya ingin menulis buku, ingin berkarya dalam literasi, ingin berkontribusi dalam literasi, maka dia secara otomatis akan gemar membaca,” ungkap Liani Jumiat Asri, CEO PT Pustaka Generasi Inspirasi saat ditemui Farah.id dalam acara Festival Literasi Jakarta di Taman Ismail Marzuki, Jakarta (8/9).

Pustaka Generasi Inspirasi merupakan sebuah wadah kreatif bagi setiap anggota keluarga untuk berdaya dan berkarya melalui literasi.

“Kami memiliki kelas literasi, mulai dari belajar menulis, hasil menulis diterbitkan menjadi buku, juga menggelar acara literasi seperti read loud untuk membangun ketertarikan anak-anak untuk membaca dan juga bookish play, yaitu menjadikan buku layaknya mainan agar anak tidak takut dan tidak malas saat berhadapan dengan buku,” kata Liani.

Memiliki kantor di wilayah Jakarta Utara, Liani menjelaskan bahwa kegiatan Pustaka Generasi Inspirasi lebih banyak dilaksanakan secara daring. Hal itu mengingat banyak anggota yang memang menetap di luar Jakarta, bahkan berasal dari daerah di luar Pulau Jawa seperti Lampung dan Sulawesi.

Pustaka Generasi Inspirasi tidak hanya memberdayakan para ibu untuk menggiatkan literasi, tapi juga anak-anak. Seperti diketahui, semakin banyak anak yang memiliki ketertarikan dan kemampuan yang baik dalam literasi.

Salah satunya adalah Salwa, yang menekuni passion-nya sebagai penulis dan juga pelukis. Karya Salwa menjadi bukti betapa kreativitas dan kebiasaan baik yang dipupuk sejak muda lalu dipertajam melalui berbagai pelatihan akan berbuah karya yang menorehkan prestasi.




Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Sebelumnya

Taiwan Halal Center Hadirkan Produk Makanan & Minuman Bersertifikat Halal, Siap Menembus Pasar Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon