Di usianya yang sudah 72 tahun, Jill Biden kembali terinfeksi Covid-19/Net
Di usianya yang sudah 72 tahun, Jill Biden kembali terinfeksi Covid-19/Net
KOMENTAR

GEDUNG Putih secara mengejutkan mengumumkan bahwa Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden positif terinfeksi virus Corona. Sementara sang presiden, Joe Biden, dinyatakan negatif atau bebas dari infeksi.

“Malam ini, Ibu Negara dites positif COVID-19. Dia akan tetap tinggal di rumah mereka di Rehoboth Beach, Delaware,” kata direktur komunikasi Elizabeth Alexander, dalam sebuah pernyataan Gedung Putih.

Menyusul hasil tes positif ini, Presiden Biden menjalani tes COVID-19 pada malam harinya. Hasil tes menunjukkan negatif dan Presiden mengumumkan akan melakukan tes secara berkala minggu ini dan memantau gejala-gejala yang muncul.

Jill diketahui berusia 72 tahun. Saat ini dirinya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, nemun bergejala ringan. Jill terakhir kali mengidap COVID-19 pada Agustus tahun lalu. Sedangkan Biden, yang kini berusia 80 tahun, terakhir kali dinyatakan positif covid pada Juli 2022.

Pengumuman Gedung Putih ini disiarkan beberapa hari sebelum keberangkatan Presiden AS ke India, untuk menghadiri KTT G20.

Terkait hal ini, Gedung Putih tidak memberikan tanggapan mengenai pertanyaan apakah perjalanan luar negeri Biden terpengaruh isu positifnya Jill Biden. Namun jadwal resmi Biden dalam seminggu ke depan telah dirilis dan memastikan bahwa ia akan pergi ke New Delhi pada Kamis (7/9) untuk menghadiri KTT G20. Selanjutnya, Biden dijadwalkan terbang ke Hanoi pada Minggu (10/9).

Joe Biden mencalonkan diri kembali pada 2024. Namun, pertanyaan tentang usianya menjadi isu utama bagi para pemilih.

Biden adalah presiden tertua yang mengincar masa jabatan kedua Presiden AS. Karenanya, beberapa anggota Partai Republik berpendapat bahwa ia terlalu tua untuk menjabat selama empat tahun lagi di Gedung Putih.

Namun, sekutu-sekutunya mengatakan bahwa Biden masih pantas untuk menjabar sebagai presiden.




Cegah Pencurian Identitas, WhatsApp Batasi Tangkapan Layar Foto Profil

Sebelumnya

Gerak Cepat, Bappenas Undang Dewan Pers dan Perusahaan Pers Susun Rekomendasi Kebijakan BEJO’S

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News