Ilustrasi Polusi udara DKI Jakarta semakin memburuk, Pemerinta imbau kenakan masker di saat berakitivitas di luar rumah/Net
Ilustrasi Polusi udara DKI Jakarta semakin memburuk, Pemerinta imbau kenakan masker di saat berakitivitas di luar rumah/Net
KOMENTAR

JUMLAH WARGA DKI Jakarta yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) telah mencapai 156 ribu orang. Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut, 41 ribu diantaranya balita. 

"Jadi kalo bulan juni misalkan 156 ribu itu 41 ribunya Balita," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati.

Salah satu penanganan yang telah dilakukan, Ani mengatakan terhadap para warga  terjangkit ISPA pihaknya sudah mempersiapkan poliklinik untuk para pasien yang terjangkit ISPA.

"Kalau kita mah terhadap ISPA dari dulu udah siap ya, dari sejak Covid-19 dulu kita udah ada klinik poli sendiri, sampai sekarang poli dipermanenkan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta dalam hal ini Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono merilis persentase warga yang terjangkit penyakit ISPA naik 24 persen hingga 31 persen di 2023 ini.  

Agar warga khususnya anak-anak tidak lebih para penyebarannya, dia meminta anak-anak untuk selalu mengenakan masker bila berkegiatan di luar rumah.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News