Tetap profesional bekerja saat musim panas dengan busana yang nyaman dipakai/Vecteezy
Tetap profesional bekerja saat musim panas dengan busana yang nyaman dipakai/Vecteezy
KOMENTAR

BEKERJA di saat cuaca panas saat ini membuat kita kerap kehilangan fokus. Jika tidak mampu menjaga kesehatan, kita mudah mengalami dehidrasi sehingga performa kerja menurun.

Untuk bisa tetap prima dalam bekerja, satu hal penting yang harus diperhatikan adalah busana. Bukan hanya sekadar untuk menjaga penampilan, busana kerja yang nyaman dikenakan di musim panas adalah satu solusi agar kita tetap dapat fokus mengerjakan berbagai tugas.

Kepada Farah.id, Fashion Stylist Pilmawati yang telah banyak berkolaborasi dengan sejumlah desainer papan atas seperti Nina Nugroho dan Kursien Karzai membagikan tips memilih busana kerja antigerah yang sangat sesuai untuk cuaca panas.

#1 Pilih bahan yang memiliki daya serap baik agar tubuh tetap kering dan mencegah keringat menempel pada kulit seperti katun, linen, atau rayon.

#2 Gunakan warna cerah yang cenderung lebih sejuk dan tidak menyerap panas. Cahaya dan panas terik matahari akan lebih mudah dipantulkan saat mengenai warna cerah dan terang. Perlu diingat pula, warna pakaian akan mempengaruhi sirkulasi tubuh.

#3 Hindari blazer dan jaket berbahan tebal karena bahan tebal dapat ‘mengunci’ panas di atas permukaan kulit yang mengakibatkan sirkulasi udara dalam tubuh menjadi tidak baik.

#4 Gunakan busana one piece agar lebih ringan.

#5 Kenakan aksesoris yang sederhana namun "on point" seperti kalung/ jam tangan agar penampilan simpel dan sederhana di musim panas tetap tampak stylish.

“Utamakan kenyamanan busana agar kita dapat bekerja dengan nyaman. Jangan memaksakan mengikuti tren jika bakal menyusahkan kita dalam mengerjakan berbagai tugas,” pesan fashion stylist yang juga menjadi pengajar di Program Studi Tata Busana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga