Makeup ringan waterproof untuk acara luar ruangan.
Makeup ringan waterproof untuk acara luar ruangan.
KOMENTAR

MENGHADIRI undangan acara di luar ruangan (outdoor) saat ini membuat hati ketar-ketir lantaran cuaca teramat panas. Jika tidak pandai mengaplikasikan makeup, penampilan wajah akan berantakan dan kulit wajah pun akan cepat rusak.

Seberapa penting makeup untuk kegiatan di tengah cuaca panas?

“Sebenarnya tidak hanya saat cuaca panas, dalam kondisi cuaca apa pun, kita sebaiknya tampil cantik walaupun dengan makeup flawless (tipis). Nah, khusus saat cuaca panas, kita harus menggunakan krim pelindung kulit. Karena itulah jika tidak ber-makeup, apalagi bagi pemilik kulit berminyak, wajah akan terlihat kusam dan banyak berkeringat akibat terik matahari,” papar Makeup Artist Martalena.

Berikut ini beberapa tips menciptakan tata rias tahan lama saat cuaca panas dari MUA Martalena yang dibagikan kepada Farah.id.

  1. Bersihkan wajah dengan pelembap yang mengandung SPF.
  2. Aplikasikan matte primer yang disesuaikan dengan jenis kulit. Primer penting agar makeup tidak berubah warna saat pemakaian yang cukup lama.
  3. Hindari foundation yang ‘berat’. Lebih baik aplikasikan BB cream atau concealer tipis-tipis.
  4. Pilihlah makeup waterproof untuk maskara, alis, dan eye shadow.
  5. Gunakan bedak tabur lebih banyak untuk menahan keringat dan makeup tidak mudah luntur.
  6. Aplikasikan setting spray agar wajah selalu terlihat segar. Semprotkan setiap 2 atau 3 jam.

Untuk menyempurnakan penampilan, MUA yang telah meniti karier profesional selama lebih dari 10 tahun ini menyarankan penggunaan topi dan kacamata hitam. Tak hanya menambah cantik, tapi juga menambah perlindungan kulit di tengah cuaca panas.

“Tidak perlu makeup berlebihan saat cuaca panas, ini penting agar kulit wajah tetap bisa ‘bernapas’ dengan leluasa,” pungkas Martalena, pemilik salon Itha yang berlokasi di Masnaga Bintara Jaya.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga