Kementerian Agama mengutus dua delegasi pada ajang MTQ tingkat internasional di Arab Saudi/Kemenag
Kementerian Agama mengutus dua delegasi pada ajang MTQ tingkat internasional di Arab Saudi/Kemenag
KOMENTAR

Kementerian Agama mengutus dua delegasi pada ajang MTQ tingkat internasional di Arab Saudi. 

Dua peserta tersebut adalah Zaki Muhammad Al-Ghani asal Jawa Barat, cabang Hifzil Al-Qur’an golongan 15 Juz Putra, dan Muhammad Mufid Al-Izza asal Sumatra Barat, cabang Hifzil Al-Qur’an golongan 30 Juz Putra.

Kepala Subdirektorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur'an dan Al-Hadist Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty mengungkapkan, Zaki dan Mufid akan mengikuti MTQ yang berlangsung mulai 25 Agustus hingga 7 September 2023.

"Kedua peserta ini akan berangkat pada 24 Agustus 2023. Kamimengharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia, semoga semuanya diberi kesehatan dan kelancaran," kata Rijal di Jakarta, Selasa (22/8).

Ia menambahkan, pemilihan delegasi tersebut ditentukan dari hasil MTQ Nasional XXIX yang dihelat pada 2022 di Kalimantan Selatan.

Zaki Muhammad Al-Ghani merupakan juara 1 pada cabang lomba Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) golongan 10 Juz Putra. Sementara Muhammad Mufid Al-Izza adalah juara 3 pada cabang lomba MHQ golongan 30 Juz Putra.

Turut mendampingi keberangkatan dua peserta tersebut, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur'an dan Al-Hadist Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty dan Kasubdit Kemitraan Umat Islam Kemenag Ali Sibromalisi.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News