Presiden Kenya gembira menyambut Presiden Joko WIdodo/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Kenya gembira menyambut Presiden Joko WIdodo/Biro Pers Sekretariat Presiden
KOMENTAR

KEDATANGAN Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya di Kenya pada Senin (21/8/2023) disambut bahagia Presiden Nigeria William Ruto.

Kunjungan ke Kenya merupakan salah satu agenda Presiden Joko Widodo dalam lawatan resmi menghadiri KTT BRICS di Afrika Selatan.

“Ini kesempatan untuk saya menyambut Presiden dan delegasi Anda, terlebih ini adalah kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Kenya,” ujar William Ruto dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube State House Kenya.

“Ini adalah kunjungan bersejarah,” imbuh Presiden Kenya.

Sebelum konferensi pers dimulai, kedua pemimpin negara tersebut menandatangani sejumlah MoU, termasuk tentang PTA (Preferential Trade Agreement)

Presiden Joko Widodo menyebutkan Kenya sebagai sahabat Indonesia, terutama karena mempunyai kedekatan secara historis. Kedekatan itu terjalin sejak Konferensi Asia Afrika tahun 1955 dan Gerakan Non-Blok pada tahun 1961.

Dari penelusuran Farah.id, diketahui bahwa Presiden Joko Widodo akan mengunjungi sejumlah tempat ikonik di Kenya, salah satunya yaitu Taman Makam Pahlawan.

Kepala Negara juga dijadwalkan akan datang ke Dagoretti untuk menyerahkan secara simbolis hibah mesin pompa minyak goreng serta 5000 liter minyak kelapa sawit.

Presiden Joko Widodo tiba di Kenya pada Minggu (20/8/2023) bersama delegasi di antaranya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.




Bahaya Pewarna Sulam Alis Sebabkan Mata Perempuan Ini Nyaris Buta

Sebelumnya

Miris, Indonesia Ranking Keempat Dunia Konten Porno Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News