Vivi bangga kenakan baju Getang khas Banjar/@mrsvivi
Vivi bangga kenakan baju Getang khas Banjar/@mrsvivi
KOMENTAR

NAMA Vivi Zubedi selama ini dikenal sebagai salah satu desainer top muslim fashion Indonesia yang identik dengan abaya.

Namun sejak dua tahun belakangan, sosoknya justru lebih banyak ditemui dalam aktivitas sosial kemasyarakatan. Hal itu dikarenakan sang suami, Muhammad Aditya Mufti Arifin, terpilih menjadi Wali Kota Banjarbaru periode 2021-2024.

Sebagai istri pemimpin daerah yang didapuk menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Vivi disibukkan dengan berbagai aktivitas PKK. Tentu saja, terjun langsung ke masyarakat menjadi agenda rutin Vivi.

Bersama sang suami menerima penghargaan Manggala Karya Kencana 2023/@mrsvivi

Dari pengamatan Farah.id, Vivi tak melulu memberikan bantuan materi seperti sembako, tapi juga memberi suntikan semangat dan masukan agar masyarakat yang kurang beruntung dapat menemukan solusi untuk memperbaiki hidup mereka.

Kegiatan Vivi saat ini terlihat jauh berbeda dari aktivitas sebelumnya saat fokus menjadi desainer. Memamerkan karya-karyanya di panggung fashion show di dalam maupun luar negeri, pemilik nama asli Filza Mar’i Isa az-Zubedi ini identik dengan dunia yang glamor.

Namun mungkin tak banyak orang tahu, Vivi juga telah terjun ke bidang pemberdayaan masyarakat sejak beberapa tahun terakhir. Dari data yang dihimpun Farah.id, Yayasan Vivi Zubedi Indonesia berkolaborasi dengan Bank Indonesia menginisiasi IKRA (Industri Kreatif Syariah) Indonesia.

IKRA Indonesia merupakan sebuah ekosistem berkelanjutan yang fokus pada produk usaha syariah di Tanah Air. IKRA Indonesia memberi kesempatan kepada pelaku usaha yang berkomitmen, untuk berkontribusi memajukan usaha syariah agar bisa menembus pasar global.

Vivi membawa karya Dekranasda Banjarbaru ke New York Fashion Week pada September 2022/@mrsvivi

Tidak hanya mempertemukan pelaku usaha syariah di bidang kuliner dan fesyen, IKRA Indonesia memperkuat pengembangan usaha syariah secara holistik, mulai dari peningkatan kapasitas produksi, penguatan marketing, hingga penyediaan outlet di dalam maupun luar negeri.

Dengan motto Banjarbaru Juara, Vivi berhasil membawa Dekranasda Kota Banjarbaru tampil di New York Fashion Week yang digelar pada September 2022.

Vivi bersama sang suami juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat melalui BKKBN dalam rangka perayaan Hari Keluarga Nasional ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023. Keduanya dipuji sebagai sosok muda, berprestasi, dan tulus dalam pengabdian untuk masyarakat Banjarbaru.




Yousra, Aktris Sekaligus Aktivis kemanusiaan Peraih Penghargaan Golden Tanit di Beirut International Women Film Festival 2024

Sebelumnya

Sekilas tentang Muslim Women Australia: Merajut Asa, Merangkul Keberagaman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women