Percepatan digitalisasi untuk pelaku UMKM/Dok. SIRCLO
Percepatan digitalisasi untuk pelaku UMKM/Dok. SIRCLO
KOMENTAR

MEMBERIKAN dampak nyata bagi satu juta pelaku UMKM, SIRCLO Group merilis Laporan Berkelanjutan pertama yang bertumpu pada Sustainable Development Goals (SDGs) yang diinisiasi PBB.

Laporan SDGs tersebut menggambarkan dampak positif dari ekosistem SIRCLO Group sebagai penyedia solusi omnichannel commerce di Indonesia yang telah memberikan manfaat bagi satu juta pelaku bisnis termasuk UMKM yang terdiri dari pemilik merek, pengusaha warung, dan influencers mikro.

“Laporan Berkelanjutan pertama SIRCLO Group merangkum manfaat dari beragam layanan kami bagi pelaku bisnis di Indonesia. Dengan komitmen menjalankan bisnis yang berkelanjutan, kami berharap tidak hanya berdampak bagi pemilik usaha terkait, tetapi juga menciptakan perubahan holistik bagi masyarakat dan lingkungan secara luas,” ungkap Brian Marshal, CEO dan Founder SIRCLO Group dalam keterangan yang diterima Farah.id.

Komitmen SIRCLO Group dalamdigitalisasi untuk pemilik bisnis menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, dan inklusivitas di kalangan pelaku UMKM. Secara keseluruhan, ragam layanan yang ditawarkan oleh SIRCLO Group telah berkontribusi terhadap 60 persen dari penjualan atau pasokan barang UMKM.

Ada tiga indikator pertumbuhan yang terlihat secara sosial ekonomi setelah pelaku UMKM bergabung dalam ekosistem SIRCLO Group yaitu peningkatan proses efisiensi bisnis secara signifikan, penguatan kesejahteraan bagi pelaku UMKM, dan mewujudkan inklusivitas dan kesetaraan dalam ekosistem bisnis.

“Kami bertekad terus menyediakan solusi yang mengintegrasikan praktik bisnis berbasis prinsip keberlanjutan dengan dampak jangka panjang secara sosial ekonomi dan kesejahteraan bagi setiap pelaku usaha,” pungkas Brian.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News