Para prajurit pun 'berjoget' mengikuti lagu Rungkad dari Putri Ariani/Tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
Para prajurit pun 'berjoget' mengikuti lagu Rungkad dari Putri Ariani/Tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
KOMENTAR

PUTRI Ariani sukses membuat heboh Perayaan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta (17/8/2023) saat menyanyikan lagu Rungkad.

Mengenakan busana tradisional berwarna merah, Putri memainkan piano untuk menghibur Presiden, jajaran pejabat negara, mantan presiden dan wakil presiden, para duta besar negara sahabat, serta masyarakat yang mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Putri mengawali penampilan ciamiknya dengan menyanyikan lagu Melati Suci bersama paduan suara Gita Bahana Nusantara. Suara Putri yang merdu dan powerful menimbulkan rasa syahdu yang mendalam saat membawakan lagu tersebut.

Namun berbeda di lagu kedua, Putri memilih lagu Rungkad yang memang sangat populer di masyarakat. Begitu intro lagu dimainkan, para tamu undangan—termasuk para duta besar negara sahabat—segera turun dari kursi dan ramai-ramai berjoget memenuhi halaman Istana Merdeka.

Menariknya, para prajurit TNI dan Polri yang menjadi peserta upacara juga kompak melakukan ‘tarian’ (joget) mengikuti irama lagu Rungkad yang dinyanyikan Putri.

Data Farah.id menunjukkan kehebohan serupa juga terlihat di halaman Istana Merdeka tepat setahun lalu, saat penyanyi cilik Farel Prayoga menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di hadapan Presiden Joko Widodo. Presiden, para pejabat, dan tamu undangan pun bergoyang mengikuti irama lagu yang energik.

Sebelum perayaan HUT RI ke-78, Putri Ariani telah bertemu Presiden Jokowi usai membawa nama baik Indonesia dalam ajang kompetisi America’s Got Talent, saat Putri mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi medio Juni 2023, Putri mendapat hadiah sebuah flute dan sejumlah uang untuk keberangkatannya kembali ke Amerika.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment