Koleksi 'Rimba' dari Sejauh Mata Memandang/Ist
Koleksi 'Rimba' dari Sejauh Mata Memandang/Ist
KOMENTAR

ALAM memberikan banyak inspirasi. Kecantikan dan indahnya alam Indonesia kembali menginspirasi Sejauh Mata Memandang (SMM) untuk meluncurkan koleksi terbarunya.

Bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nusantara, SMM memperkenalkan “Rimba”, koleksi baru yang terinspirasi dari Kawasan Ekosistem Leuser di Aceh Timur. Kawas an tersebut menjadi tempat terakhir bagi empat spesies yang terancam punah, seperti gajah Sumatera, badak Sumatera, harimau Sumatera, dan orangutan Sumatera.

Menurut Citra Subyakto, pendiri dan Direktur Kreatif SMM, koleksi terbarunya merupakan ekspresi dari komitmen SMM dalam menjaga dan melestarikan alam serta berbagai mahluk hidup di dalamnya. Sejauh ini, SMM juga berpartisipasi pada program restorasi hutan di Kawasan Ekosisten Leuser, yang sudah berjalan sejak akhir 2020.

“Di sini, kami bekerja sama dengan pengusaha rumahan printing tekstil di Bali, yang menerapkan proses produksi bertanggung jawab. Menggunakan pewarna buatin bersertifikat OEKO-TEX STANDARD 100 yang telah teruji aman untuk kulit anak-anak dam kulit sensitif, serta proses produksi yang tidak mencemari lingkungan dan menghemat air,” kata Citra.

Di koleksi terbarunya, SMM tetap menggunakan kain serat Tencel yang diproses secara bertanggung jawab dan dapat terurai kembali ke alam (biodegradable) di masa akhir pakainya, lembut dan nyaman saat dipakai. Bahan ini cocok dengan iklim tropis Indonesia yang saat ini sering dilanda gelombang panas.

“Rimba” mengambil nuansa warna hitam, off white, serta hijau botol, yang terdiri dari produk-produk favorit Sahabat Sejauh, seperti scarf, outer, baju padma, baju Panjang, baju Chandra untuk perempuan, hingga kemeja lengan pendek untuk pria.

Sahabat Sejauh dapat membeli koleksi “Rimba” secara eksklusif dan terbatas di Dia.Lo.Gue Shop Kemang dan webstore www.sejauh.com mulai tanggal 10 Agustus 2023.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Boho Snob, Gaya Bohemia Perpaduan Wastra Nan Cantik Karya Paradise Batik Mudrika

Berikutnya

KOMENTAR ANDA