Presiden Jokowi di hadapan pengunjung LPDP Festival 2023/Kemenag
Presiden Jokowi di hadapan pengunjung LPDP Festival 2023/Kemenag
KOMENTAR

LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Festival 2023 bertema “Enlivening Indonesia Advancing The Nation” digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 1-3 Agustus 2023.

Pada hari terakhir LPDP Festival 2023, Presiden Joko Widodo hadir didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, serta sejumlah pejabat kementerian/lembaga dan ratusan anak muda terbaik bangsa.

“Saya mengapresiasi program yang digulirkan LPDP karena telah melahirkan banyak anak muda penerus bangsa. Saya meminta para penerima beasiswa LPDP untuk pulang kembali ke Indonesia setelah lulus dalam pendidikan di luar negeri,” ujar Presiden Jokowi disambut tepuk tangan alumni dan penerima beasiswa LPDP (3/8/2023).

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia sangat membutuhkan generasi muda yang memiliki pemikiran visioner demi menciptakan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. SDM yang mampu memiliki visi ke depan inilah yang menurutnya masih kurang di Tanah Air.

Presiden Jokowi juga menegaskan tentang bonus demografi Indonesia yang menjadi penentu mampu atau tidaknya negara tercinta ini bertransformasi menjadi negara maju.

“Dalam 13 tahun ini, tidak sampai tahun 2038, kita punya peluang untuk bisa masuk menjadi negara maju, bisa atau tidaknya, tergantung kita sendiri,” ungkap Presiden.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan ucapan selamat kepada anak-anak Indonesia peserta maupun alumni beasiswa LPDP yang diharapkan dapat meneruskan estafet kepemimipinan Indonesia di masa depan.




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News