Koleksi cantik Rasya Shakira dalam tema New Forest melenggang di panggung JF3 2023/Ist
Koleksi cantik Rasya Shakira dalam tema New Forest melenggang di panggung JF3 2023/Ist
KOMENTAR

INDONESIAN Fashion Chamber (IFC) kembali mendukung penuh penyelenggaraan Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 yang diselenggarakan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JF3 terus berkomitmen mendorong ekosistem mode Indonesia agar mampu memasuki dan berkompetisi dalam industri mode global serta memperkuat posisi Indonesia di pasar mode internasional.

Komitmen ini juga sejalan dengan visi misi IFC, yang kemudian menampilan karya dari lima desainer terbaiknya. Dengan mengambil tema ‘Colours of Enchantment’, kelima desainer tersebut membawakan karya-karya evening dress yang tentunya sangat berbeda dari penampil-penampil sebelumnya.

“Ini merupakan debut IFC di JF3. Saat kami diberi tahu bebas untuk membawa konsep apapun, kami langsung bergegas menyiapkan desainer-desainer terbaik yang tentunya mengusung karya yang sangat berbeda dari desainer lain. Dan kami berpikir, ini waktunya untuk berkolaborasi, saling support,” kata Vice Executive Chairman IFC Riri Rengganis, ditemui di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggi (23/7).

Konferensi Pers IFC di panggung JF3 2023, Summarecon Mall Kelapa Gading, Minggu (23/7)/Ist

Adapun kelima desainer yang mampu menyihir para penikmat fashion Tanah Air dengan warna-warna gaun cantiknya adalah:

1. Yanwar Bestari

Menampilkan koleksi bertema The Goodes of Golestan. Terinspirasi dari megahnya arsitektur ruangan kaca berwarna-warni dalam istana Golestan di negeri Iran. Koleksi ini mengusung gaya classic feminine dengan cutting unsur feminin yang didominasi dress hitam dan disematkan sequin, payet, dan bebatuan yang mewah.

2. Gregorius Vici

Mempresentasikan koleksi bertema Moldavite, yang terinspirasi dari sebuah batu beraura magis yang dipercaya oleh suku Dayak. Perpaduan olah sisa bahan tenun dengan teknik patchwork, layering, dan bordir menjadi detil utama rancangannya. Gaya casual edgy, elegan, dan sporty, dilengkapi sepatu dari dk by Erna Diah.

3. Eko Tjandra

Mengaplikasikan kain tenun endek Bali dalam koleksi brand OLANYE, yang terinspirasi dari busana kebesaran para raja, ratu, dan bangsawan bali. Koleksi ini menampilkan style exotic dramatic dan art of beat dengan sentuhan internasional.

4. Rasya Shakira

Kartika Putri bersama sang putri, membawakan karya Rasya Shakira bertema New Forest/Ist

Terinspirasi dari taman bunga terindah di London, Rasya menampilkan koleksi bertajuk New Forest, dengan dominasi warna-warna bunga yang menarik.

5. Fomalhaut Zamel

Koleksi cantik nan elegan dari Fomalhaut Zamel pukau pecinta fesyen Tanah Air/Ist

Mempersembahkan koleksi bertema Baroque. Terinspirasi dari kerajaan dan kastil pada abad 16 dan 17. Unsur kemewahan ditampilkan dalam koleksi royal ini dengan dominasi ornamen berwarna emas serta sentuhan motif dan detil dari untaian beads, crystal, dan pearls yang identik dengan gaya fesyen pada abad itu. Koleksi ini disempurnakan dengan aksesori dari G Liem.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga