Ilustrasi Perpustakaan USU
Ilustrasi Perpustakaan USU
KOMENTAR

REKTOR Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Muryanto Amin mengukuhkan tiga guru besar baru pada 14 Juli 2023 yaitu Prof. Diana Sofia Hanafiah (Fakultas Pertanian), Prof. Poltak Sihombing (Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi), dan Prof. T. Thyrhaya Zein (Fakultas Ilmu Budaya).

Rektor USU menyampaikan apresiasi tinggi terhadap prestasi ketiga guru besar baru tersebut yang menurutnya telah membuktikan dedikasi dan kontribusi mereka terhadap dunia pendidikan di Tanah Air, terutama civitas akademika USU.

Dilansir laman resmi Universitas Sumatera Utara (17/7/2023), Prof. Muryanto juga menyampaikan bahwa USU telah membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas dan reputasi perguruan tinggi dengan mengadakan pengukuhan tiga guru besar baru tersebut.

Dalam pengukuhan guru besar, Rektor USU menegaskan kembali urgensi kualitas pembelajaran di kampus. Hal itu diwujudkan dalam salah satu pilar utama mencapai misi pendidikan tinggi berkualitas yaitu teaching & learning.

Indonesia dalam data indikator PISA yang berskala internasional menunjukkan ketertinggalan dalam kemampuan literasi, matematika, serta sains.

Karena itulah Rektor USU menekankan pelaksanaan teaching & learning secara optimal agar dapat meningkatkan dan pada akhirnya, mencapai kualitas pendidikan yang baik.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News