Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI/Setkab
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI/Setkab
KOMENTAR

Ajang olahraga dunia digadang-gadangkan bakal membantu pendapatan negara khususnya di bidang sektor pariwisata. 

Indonesia akan jadi tuan rumah pada even besar seperti Sepak Bola dunia U-17 dan Pertandingan Bola basket dunia 2023. Masing-masing kegiatan memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia. 

Pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf jelang event tengah mempersipkan paket-paket wisata maupun juga pameran ekonomi kreatif yang nanti akan menjadi bagian dari tawaran promosi bagi penonton.

"Selain itu juga untuk promosikan kepada peserta FIFA World Cup U-17," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Silalahi Uno. 

Dua ajang olahraga berskala internasional tersebut, disebutkan Sandi, akan berlangsung Agustus dan juga FIFA World Cup U-17. 

Piala Dunia FIFA U-17 dan FIBA world Cup, menurut dia, memiliki peluang untuk menarik wisatawan mancanegara sekaligus menjadi ajang promosi bagi negara-negara besar yang menjadi target sasaran pemerintah.

"Target promosinya pada kehadiran para pemain U-17 juga membuka peluang wisata dengan hadirnya orang tua dan keluarga mereka," ujarnya. 

Selain itu, promosi lainya bagi negara yang diundang merupakan negara-negara besar dan menjadi target peluang yang harus dioptimalkan serta dimaksimalkan. 

Di akhir pernyataan, Sandiaga menuturkan, bahwa Indonesia memiliki pariwisata yang sudah melebihi target. 

Indonesia patut bersyukur memiliki keindahan alam tak terbatas untuk dijadikan promosi wisata bagi dunia dengan berbagai inovasi sehigga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja.




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News