harapan masa depan bulutangkis putri Indonesia/pbdjarum.org
harapan masa depan bulutangkis putri Indonesia/pbdjarum.org
KOMENTAR

SATU lagi remaja Indonesia yang berhasil mengukir prestasi internasional di bidang olahraga, Mutiara Ayu Puspitasari.

Mutiara adalah atlet bulutangkis kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 yang sukses menjadi Juara Tunggal Putri dalam Badminton Asia Junior Championship 2023 setelah mengalahkan atlet Korea Selatan Kim Min Ji dengan skor 21-11 dan 21-17. Ini adalah kali pertama Indonesia menyabet gelar tersebut sejak BAJC digelar tahun 1997.

Berjaya di final BAJC 2023 yang digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta, nama Mutiara pun tercatat sebagai pemegang rekor tunggal putri Indonesia pertama yang kejuaraan tersebut.

“Senang bisa meraih kemenangan dua gim langsung dan menjadi juara di turnamen ini. Rasanya sangat luar biasa. Hal ini di luar dugaan mengingat hasilnya seperti apa yang diharapkan. Dari turnamen ini, saya mengetahui jika saya mau dan berusaha, saya yakin bisa,” demikian pernyataan Mutiara dalam keterangan resmi PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Minggu (16/7/2023).

Mutiara terbukti memiliki mental juara dalam menghadapi kejuaraan ini. Dalam nomor beregu campuran, dia harus digantikan oleh Ruzana mengingat penampilan yang kurang konsisten. Meski demikian, Mutiara berhasil bangkit dan tampil dengan lebih baik di nomor tunggal putri hingga sukses meraih gelar juara.

Mutiara menyebut kemenangannya di BAJC seperti de ja vu. Sebabnya, Mutiara menjuarai turnamen Indonesia International Series pada tahun lalu di lokasi yang sama. Saat itu, dia mengalahkan seniornya, Stephanie Widjaja.

Menurut Mutiara, dukungan penonton Yogyakarta sangat berkesan dan penuh antusias. Kondisi itulah yang membuatnya dapat bermain dengan nyaman.

“Saya tidak menyangka bisa meraih gelar juara (BAJC 2023). Hasil ini rasanya seperti mimpi. Terima kasih kepada publik Yogyakarta yang sudah memberikan dukungan buat saya. Gelar juara ini saya persembahkan untuk keluarga yang sudah hadir, pelatih, PBSI, dan semua orang Indonesia yang mendukung saya.”




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women