Tampilan depan game Tekkon/Net
Tampilan depan game Tekkon/Net
KOMENTAR

KERUSAKAN infrastruktur seperti jalan, bangunan umum, atau fasilitas publik lainnya memang sangat menjengkelkan. Keluhan masyarakat terhadap kerusakan-kerusakan tersebut seringkali ditanggapi dengan lambat. Bahkan, ada kalanya kerusakan-kerusakan tersebut didiamkan, tidak tersentuh sama sekali.

Nah, di Jepang dan Filipina sedang tren sebuah game bernama Tekkon. Game ini tidak hanya berhadiah uang, namun sekaligus membantu memperbaiki infrastruktur kota. Caranya mudah, pemain harus mencari infrastruktur kota yang rusak dan melaporkannya.

Mengutip web resminya, tekkon.com, Tekkon adalah aplikasi Web3 yang mempromosikan kebaikan sosial dengan memberdayakan pengguna (warga) untuk membantu memperbaiki infrastruktur komunitas lokal mereka. Pengguna dapat memperoleh token dengan memposting dan meninjau data infrastruktur.

Tekkon terdiri dari 14 tim, yang didirikan oleh Takashi Kato. Tim tersebut antara lain Yoshiki Okamoto atau lebih dikenal dengan Kihaji Okamoto. Dia adalah seorang video game designer. Salah satu game yang dibuatnya adalah Monster Strike.

Ada pula Profesor Masahiko Inami, seorang informatika tubuh yang pada 2018 lalu menjabat sebagai Direktur Pusat Penelitian dan Pendidikan Realitas Virtual Universitas Tokyo Divisi Pengembangan Terapan.

Tertarik untuk memainkannya?




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon