Instagram/@okisetianadewi
Instagram/@okisetianadewi
KOMENTAR

OKI Setiana Dewi membagikan kabar bahagia tentang sang bunda, Yunifah Lismawati, yang telah dirawat selama 11 hari di rumah sakit di Makkah. Sang bunda telah sadar dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Kabar itu dibagikan kakak dr. Shindy Putri itu di akun Instagram @okisetianadewi pada 15 Juli 2023.

Sang bunda telah dirawat di ruang ICU sejak 5 Juli. Menurut dokter, kasus sang bunda terbilang sangat sulit karena beliau sudah berhenti bernapas selama 7 menit dan beliau dalam kondisi koma, serta tulang dada yang retak akibat CPR.

Dokter menyebutkan tidak ad acara lain untuk membantu sang bunda bernapas selain dengan tindakan trakestomi alias membuat lubang pada leher. Beliau kemungkinan akan mengenakan alat untuk seterusnya.

Dokter pun tak berani menjanjikan apa-apa. Hanya meminta Oki bersiap andaikan sang bunda akan berada lama di Makkah. Dan bersiap atas apa pun yang akan terjadi. Dokter sudah melakukan berbagai upaya terbaik. Tinggallah memperbanyak doa di Tanah Haram, begitu ucapan dokter kepada istri Ory Vitrio itu.

Oki menulis,

“Setelah berhari-hari diri yang lemah ini menangis di depan Ka’bah dan meminta penuh kepada-Nya akan sebuah keajaiban, serta meminta doa dari seluruh sahabat, maka…

Kemarin tiba-tiba dokter melepas ventilator Ibu, tindakan trakestromi juga tidak jadi dilakukan. Seseorang meminta saya untuk sujud syukur atas kebaikan Allah ini.

Hari ini Ibu diizinkan pulang. Seorang perawat mengatakan, pergilan ke depan Ka’bah, bersyukurlah pada Allah. Banyak yang tak mampu bertahan, tapi ibumu adalah seorang pejuang. Dia mendapatkan kesempatan hidup oleh Allah, sebuah hidup yang baru.”

Masya Allah, tabarakallah.

Oki pun mengucap syukur karena Allah memberi kesempatan pada sang bunda untuk melanjutkan hidup. Ia pun berterima kasih pada segenap tim medis yang merawat sang bunda. Dan tak lupa, berterima kasih pada semua orang yang mendoakan.

“Semoga Ibu terus sehat dan diberi kesempatan oleh Allah untuk terus beramal saleh,” tutup Oki.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment