ilustrasi jalan kaki/net
ilustrasi jalan kaki/net
KOMENTAR

KEGIATAN olahraga tak harus mahal dan ribet. Rutin tiap pagi melakukan jalan kaki merupakan salah satu bentuk kegiatan fisik yang fleksibel bisa mendatangkan manfaat untuk tubuh. 

Jalan kaki di pagi hari contohnya, saat matahari terbit badan akan terasa bugar dapat membantu memberikan energi baru, meningkatkan aliran darah serta membangunkan sistem darah. 

Dilansir dari verywellfit, selain di pagi hari, biasakan untuk jalan kaki di sore hari. Sehingga akan membuat kinerja otot dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Sementara, jalan kaki pada malam hari dapat menumpulkan nafsu makan untuk sementara waktu. 

Adapun manfaat dari jalan kaki, dapat membantu membakar kalori bagi yang memiliki berat badan tidak normal. karena dapat mempertahankan atau menurunkan berat badan untuk lebih ideal. 

Sebagai olahraga gratis, jalan kaki juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung setidaknya dengan berjalan kaki minimal 30 menit dalam lima hari seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner hingga 19 persen. 

Menurunkan gula darah, dengan berjalan sebentar gula darah akan bereaksi bila dilakukan rutin. Tak perlu lama, menurut studi kecil berjalan kaki 15 menit tiga kali sehari bisa meningkatkan kadar gula darah. 

Manfaat lainya, dengan berjalan kaki bisa meningkatkan suasana hati karena membantu kesehatan mental, mengurangi kecemasan, depresi, dan suasana hati yang negatif.




Ingin Punya Daya Ingat Lebih Baik di Usia Lanjut? 4 Nutrisi Ini Jaga Otak Tetap Aktif

Sebelumnya

5 Kebiasaan Tak Terduga yang Bisa Sebabkan Sariawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health