ilustrasi suasan kabin pilot/net
ilustrasi suasan kabin pilot/net
KOMENTAR

MENU makanan antara pilot dan co-pilot tak boleh sama dalam sebuah penerbangan domestik dan internasional. Pilot akan menerima makanan dari First Class, sedangkan co-pilot akan mendapatkan makanan dari Business Class. Hal ini untuk keselamatan penumpang dalam penerbangan. 

Dilansir dari Business Insider, menu yang berbeda untuk pilot dan co-pilot bertujuan mengantisipasi pilot bila mengalami keracunan setelah menyantap makanan tersebut, maka pilot lain bisa menggantikan pilot tersebut untuk melanjutkan penerbangan ke tujuan penerbangan tersebut. 

Peraturan ini tidak terdapat dalam Administrasi Penerbangan Federal. Hanya saja, tiap maskapai penerbangan mempunyai aturan dalam menentukan menu makanan untuk pilot dan co pilotnya. 

Sebagai informasi, peristiwa keracunan makanan di dalam pesawat pernah terjadi di tahun 1982 dan 2010, tercatat beberapa kali pilot berserta kru mengalami keracunan makanan.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News