suasana di dalam LRT Jabodebek/Net
suasana di dalam LRT Jabodebek/Net
KOMENTAR

DALAM waktu lima hari ke depan, LRT Jabodebek akan menjalani masa uji coba atau soft launching, tepatnya mulai 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. Pada masa uji coba ini, masyarakat diperkenankan untuk ikut menjajal kecanggihan LRT dengan tarif tiket sebesar Rp1.

“Siap-siap untuk mengawasi media sosial LRT Jabodebek. Sebab pada 10 Juli nanti kami akan share link pendaftarannya. Di sana nanti ada formulit yang wajib diisi oleh calon penumpang LRT Jabodebek,” begitu kata Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo.

Setelah mengisi formulir pendaftaran dari link yang telah diberikan, calon penumpang akan mendapatkan konfirmasi dari KAI yang disampaikan melalui e-mail atau sms. Konfirmasi akan berupa jadwal keberangkatan, jamnya, dan dari stasiun mana penumpang akan naik.

SMS atau e-mail konfirmasi tersebut wajib disimpan untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas di stasiun keberangkatan. Di sini, ada tiga stasiun keberangkatan yang bisa dipilih, yaitu Dukuh Atas, Harjamukti, dan Jatimulya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin menjajal LRT Jabodebek, KAI akan membatasi satu orang hanya bisa mengikuti sekali perjalanan uji coba LRT.

“Jadi, kami mohon kepada siapapun masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan untuk tidak mendaftar lagi, berikan kesempatan kepada yang lainnya. Dan saat uji coba nanti kami akan mencoba semua sistem seperti saat akan beroperasi,” tegas Kuswardoyo.

Secara keseluruhan, total penumpang pada uji coba LRT dibatasi maksimal 600 orang per hari. Jumlah itu dibagi ke dalam 4 trainset dengan kapasitas 150 orang.




Memahami Nasib Orang Miskin dan Masa Depan Bangsa Akibat Biaya Kuliah yang Mahal

Sebelumnya

Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News