Ilustrasi LRT Jabodebek.  Light Tail Transit bisa dijadikan pilihan moda transportasi umum untuk menghabiskan waktu berakhir pekan bersama keluarga maupun dengan orang terkasih.
Ilustrasi LRT Jabodebek. Light Tail Transit bisa dijadikan pilihan moda transportasi umum untuk menghabiskan waktu berakhir pekan bersama keluarga maupun dengan orang terkasih.
KOMENTAR

SETELAH MULAI beroperasi pada awal pekan lalu, Light Tail Transit atau LRT Jabodebek bisa dijadikan pilihan moda transportasi umum untuk menghabiskan waktu berakhir pekan bersama keluarga maupun dengan orang terkasih. 

Hal ini dikarenakan, LRT Jabodebek melewati sejumlah destinasi wisata yang sejalur hingga mempermudah masyarakat untuk mencapai lokasi wisata di sekitaran Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. 

Baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu, tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang terletak di Jakarta Timur tersebut aksesnya sangat dekat dengan Stasiun LRT TMII.

Stasiun LRT TMII ini juga tersambung dengan moda transportasi lainnya, salah satunya TransJakarta.

Sejumlah spot wisata menarik, seperti museum, anjungan atau rumah-rumah daerah, dan wisata edukasi lainnya. Terlebih lagi tempat ini kian nyaman setelah direvitalisasi, destinasi wisata satu ini juga memiliki konsep wisata hijau.

Selain itu, jalur lainya seperti tempat wisata keluarga Tebet ECO Park juga sangat mudah dijangkau.  

Bila dilihat dari jarak terdekat terdapat stasiun Cikoko. Destinasi wisata itu menyediakan berbagai fasilitas umum untuk olahraga, bermain anak-anak, hingga berbagai aktivitas lainnya.

Secara rinci, terdapat delapan zona yang terdiri dari Infinity Link Bridge, Community Garden, Children Playground, Community Lawn, Forest Buffer, Plaza, Thematic Garden, dan Wetland Boardwalk.

Tempat wisata pilihan yang berada di Jakarta Timur juga sangat dekat dengan Taman LRT Ciracas. Lokasinya ada di Jalan Pengantin Ali, Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Pengunjung yang menggunakan LRT tidak perlu membeli tiket masuk, karena gratis dan siapapun bisa mampir ke sini. Ada sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan di Taman LRT City Ciracas ini.

Selain itu, tersedia kolam ikan, taman bermain anak, spot untuk bersantai, cocok juga dijadikan lokasi berolahraga seperti jogging dan lainnya karena terdapat lapangan olahraga.

Demikian tempat wisata terdekat yang bisa dijangkau menggunakan LRT Jabodebek tanpa mengeluarkan biaya banyak untuk berakhir pekan.  




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News