Kereta Lintas Raya Terpadu Jakarta (LRT) Saat melintas  di lintas rel terpadu yang beroperasi di DKI Jakarta/ wikipedia
Kereta Lintas Raya Terpadu Jakarta (LRT) Saat melintas di lintas rel terpadu yang beroperasi di DKI Jakarta/ wikipedia
KOMENTAR

PELAKSANAAN uji coba LRT Jabodebek dipastikan kembali ditunda. Hal ini disampaikan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait undangan 20-25 Agustus 2023 masih menunggu keputusan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

"Ada wacana seperti itu, tapi kami masih menunggu info dari DJKA," kata Kepala Divisi LRT Jabodebek Purnomosidi kepada awak media, Selasa (15/8).

Uji coba ini menurut dia yang tadinya dilakukan 17-20 Juli 2023 diputuskan untuk dihentikan sementara. Hasil ini diputuskan setelah sebelumnya DJKA melakukan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek. 

Sementara itu, Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menuturkan, pada umumnya uji coba berjalan lancar. Namun, ada beberapa hal yang mesti dilakukan untuk perbaikan, termasuk penyempurnaan pada sistem software.

Guna memaksimalkan proses penyempurnaan sistem tersebut, dirinya mengundang komunitas maupun masyarakat ikut uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek dihentikan sementara pada 17-20 Juli 2023.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat penundaan ini. Semoga segala sesuatunya berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat segera mencoba LRT Jabodebek," terangnya.

Dia menyampaikan bahwa setelah keseluruhan pembaharuan software selesai akan dilakukan Trial Run pada 21-23 Juli 2023 terlebih dahulu sebelum dibuka kembali untuk umum.  




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News