Ilustrasi penggunaan skincare/Freepik
Ilustrasi penggunaan skincare/Freepik
KOMENTAR

BAGI kamu para newbie yang baru mulai menggunakan skincare, kamu harus tahu cara menggunakan retinol yang benar.

Retinol termasuk skincare yang paling utama. Seperti diketahui, perempuan biasanya memiliki banyak masalah kulit mulai dari kulit kering, kulit berjerawat, kulit berminyak, kulit sensitif, dan lain-lain. Retinol menjadi salah salah satu andalan untuk menjaga kecantikan kulit.

Retinol memiliki manfaat untuk perangsangan sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Retinol juga memiliki bahan aktif yang sangat keras. Jadi untuk kamu para pemula harus sangat berhati-hati dalam menggunakan bahan aktif ini, karena jika kamu menggunakannya dengan berlebihan maka kulit wajah kamu akan rusak.

Tak perlu khawatir untuk memakai retinol, simak cara ini untuk menggunakan retinol agar wajah kamu tetap sehat.

  1. Hindari Retinol dengan Kontras yang Tinggi

Bagi para pemula gunakan retinol dengan kandungan yang rendah. Hindari Retinol dengan kontras yang tinggi, kamu bisa gunakan retinol dengan kandungan kontras yang rendah misal 0,5% atau 1%.

  1. Kenali Kondisi Kulit Wajah Kamu

Hal ini sangat penting untuk kamu yang baru mencoba penggunaan retinol. Kenali dahulu kondisi wajah kamu untuk penggunaan skincare ini. Selain itu, retinol juga bisa digunakan untuk kamu yang memiliki tanda penuaan dini. Gunakan retinol pada wajah secukupnya, karena kandungan retinol dapat membuat kulit wajah menjadi iritasi jika kamu memiliki kulit yang sensitif.

  1. Gunakan Retinol Pada Malam Hari Saja dan Tidak Perlu Setiap Hari

Retinol tidak perlu digunakan setiap hari dan cukup digunakan pada malam hari saja. Hal ini dikarenakan retinol memiliki bahan aktif yang terlalu kuat, jadi kamu harus sangat berhati-hati. Kamu bisa menggunakan retinol dalam waktu 3-4 kali dalam seminggu.

  1. Jangan Memakai Retinol Secara Bersamaan dengan AHA/BHA

Hindari pemakaian retinol dengan AHA/BHA secara bersamaaan karenaAHA/BHA sifatnya untuk mengeksfoliasi kulit. Jadi, sel-sel kulit mati terangkat sehingga kulit menjadi lebih halus dan sensitif.

  1. Gunakan Pelembap Setelah Memakai Retinol

Selama kamu menggunakan skincare retinol, kamu dianjurkan untuk memakai pelembap agar kulit tidak kering. Pelembap ini bisa kamu gunakan setelah memakai retinol atau sesuai dengan aturan pakai yang tertulis di kemasan produk.

Setelah memahami manfaat dan cara penggunaan retinol untuk menjaga kulit sehat dan cantik, pastikan dulu cocok tidaknya dengan kondisi kulitmu.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA