KOMENTAR

PT. Multi Medika Internasional (MMI) berhasil mencatat dua rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sekaligus.

Yang pertama sebagai Stan Pameran (Pop Up Store) Pop Korea terluas (dengan total luas 6.681 Meter persegi yang terdiri dari luas tanah 5.281 dan bangunan lebih kurang 1.400 meter persegi). 

Dan yang kedua sebagai Pameran Pop Korea dengan pengunjung terbanyak di Indonesia (1.000 pengunjung setiap harinya).

“Terima kasih kepada MURI atas penghargaan yang diberikan. Tentu semua ini tidak akan tercapai tanpa bantuan para pengunjung, terutama ARMY,” kata CEO PT. Multi Medika Internasional Mengky Mangarek dalam pembukaan pameran, akhir pekan lalu.

BTS menjadi salah satu boyband Korea yang punya jumlah penggemar yang luar biasa banyak, bukan hanya di Indonesia namun juga Asia Tenggara.

Para ARMY, begitu sapaannya bahkan sampai rela membeli merchandise atau pernak-pernik BTS di luar negeri atau melalu jasa titip (jastip).

Mengky Mangarek dalam siaran pers (3/7/2023) mengungkapkan bahwa pemecahan rekor ini tentunya akan menjadi sebuah semangat MMI dalam meningkatkan seluruh aspek bisnis MMI.

“Selain itu, hal ini tentunya untuk seluruh pecinta K-Pop yang selalu hadir di Stan Pameran kami. Tanpa kalian, tentunya ini tidak dapat terwujud. Thank you, K-Popers!”

Mengky mengatakan, Pop Up Store ini memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi sekaligus menjadi yang terluas se-Asia Tenggara. Selama buka sejak Mei 2023, tercatat hampir 49 ribu pengunjung yang datang di luar perkiraan pihaknya.

“Tentu kita tidak ada merencanakan untuk masuk rekor MURI. Waktu kita baru buka dua minggu, antusias pengunjung itu sangat tinggi. Jadi ini semua permintaan dari para penggemar. Mereka bilang kenapa enggak masuk ke rekor MURI saja. Dari situ akhirnya tercapailah ini semua,” kata Mengky.

“Kita harus bangga karena bisa jadi penyelenggara pop up store buat ARMY Indonesia yang merupakan basis fans BTS terbesar di kawasan Asia Tenggara,” paparnya.

Sehubungan dengan antusiasme para pecinta K-Pop, pameran K-Pop yang digelar di ICE BSD-BSD City bakal diperpanjang hingga 9 Juli.




Debut sebagai Sutradara, Baim Wong Rilis Poster Film Lembayung

Sebelumnya

Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment