KOMENTAR

LIBURAN sekolah memang menjadi momen yang paling ditunggu, khususnya bagi anak-anak, setelah hampir enam bulan bergelut dengan aktivitas yang padat di sekolah. Terlebih  dampak pandemi Covid-19 yang notabene mereka dihadapkan pada pembelajaran daring, tak dipungkiri masih menyisakan persoalan yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, terutama dalam perkembangan bahasa, kognitif, motorik, sensorik, sosial dan emosional anak

Untuk itu dibutuhkan liburan yang tidak hanya menyenangkan dan sekadar melepaskan kepenatan, tetapi sekaligus juga kualitas liburan yang mendukung tumbuh kembang anak secara maksimal, membangun rasa kasih sayang dan kebersamaan dalam keluarga dan yang terpenting dapat meningkatkan keimanan kepada Allah Swt.

Asktarra, sebagai Conceptual Halal Playhouse untuk pertama kalinya merancang wahana liburan keluarga berkonsep piknik yang menyenangkan, sarat edukasi, dalam suasana perkebunan wisata kaktus dan anggrek  di Rumah Bunga Rizal, Jalan Maribaya KM 2,4, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

 “Asktarra Fun Festival pertama kali kami hadirkan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang rindu bermain di alam bebas, leluasa bersosialisasi, sambil belajar. Event ini juga sekaligus menjadi wahana bagi orang tua me-recharge pemahaman parenthing, membangun rasa kasih sayang dalam keluarga dan meningkatkan silaturahmi,” papar Founder AskTarra, Wiena Nuariza, yang sejak 2020 berdiri menjadi IP Management Nussa Official Sabtu (1/7/2023).

Melalui aktivitas promosi di media social dan jejaring  Asktarra yang meluas di berbagai daerah, tercatat sebanyak 2500 pengunjung memadati area Rumah Bunga Rizal. Untuk Junior Super Camp sendiri diikuti sebanyak 100 anak dari Jabotedabek, Jawa, Lampung dan Palembang. Selama dua hari satu malam (1-2 Juli), anak-anak dibimbing langsung oleh motivator hafizhahullahu, Kak Erlan Iskandar S.T.

Menempati area seluas 20.000 m2, pengunjung yang rata-rata kalangan keluarga ini disuguhi beragam acara menarik, secara gratis (free entry). Seperti bincang santai parenthing dengan para asatidzh – asatidzah diantaranya Ustadz Agus Jaelani, “Ajarkan iman sebelum Alquran”, Ustadz M. Hilman Alfiqhy Lc., MA. “Kegemilangan kurikulum pendidikan Islam untuk anak-anak; Ustadz Hary Badar bin Marwan, “Pengaruh kebaikan dan amal shalih orang tua terhadap anak”, Ustadz Nizar Saad Jabal, “Tantangan dalam mendidik anak, dan Ustadzah Ummu Yusuf, “Landasan dalam rumah tangga”

Tak hanya bincang santai, pengunjung juga bisa menikmati suguhan kuliner halal,nikmat dan sehat dari 14 stand kuliner serta wisata belanja fashion muslim dari 9 brand favorit seperti Atelier Angelina, Muslim Madani, Samase, Syeh Muslim Wear, Hejira, Juni Perlane, Purnamasari Dwi, BJG Overseas, Aufan dan Sparkling. 

Ananda yang tak ikut berkemah juga bisa mengikuti beragam aktivitas edukatif dari seperti melukis pot, totebag, berhadiah spesial dari KaktusQulucu. Area taman main (playground) yang luas dari AskTarra menjadi daya tarik bermain yang menyenangkan orang tua bersama anak-anak.

Wina berharap, Asktarra Fun Festival ini bisa menjadi salah satu referensi khususnya bagi keluarga muslim dalam menentukan pilihan liburan yang tepat. 

"Melihat antusiasme pengunjung baik dari lokal Bandung dan luar kota, Insya Allah Asktarra Fun Festival akan diselenggarakan rutin pada momen tertentu seperti liburan sekolah atau hari raya," tandasnya. 

 




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E