KOMENTAR

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika mendukung komunikasi publik menyambut Pemilu 2024 dengan menyiapkan panduan khusus.

“Kita pasti membuat e-book panduan khusus Pemilu 2024. Di dalamnya ada informasi waktu Pemilu, jumlah peserta, jumlah partai politik yang terliat, dan lainnya. Termasuk juga informasi untuk mengidentifikasi hoaks politik,” ujar Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Usman Kansong, seperti dilansir ANTARA (30/6/2023).

Panduan daring tersebut, menurut Usman, hadir dengan format living document, yang bisa diperbaharui sesuai perkembangan situasi dan kondisi pelaksanaan rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

Informasi umum dalam e-book tersebut diharapkan dapat menjadi panduan bagi seluruh masyarakat sehingga bisa menjadi pemilih cerdas di Pemilu 2024.

Tak hanya mencerdaskan, panduan Pemilu 2024 dari Kominfo ini juga diharapkan dapat mendongkrak partisipasi masyarakat, agar mereka menyadari pentingnya hak suara mereka, dan menggunakannya sebaik mungkin demi masa depan bangsa. Panduan Pemilu diharapkan bisa mengurangi angka golput di pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

Ditjen IKP sebelumnya juga telah menerbitkan beberapa panduan daring untuk memperkuat komunikasi publik terkait acara-acara penting di Tanah Air.

Di antaranya yaitu G20pedia yang merangkum kegiatan G20 di Indonesia sepanjang tahun 2022. Ada pula ASEANPedia yang merangkum keketuaan Indonesia di ASEAN 2023. Juga panduan daring “Mudik Aman Berkesan 2023” yang dibuat untuk mudik lebaran Idul Fitri.




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News