KOMENTAR

PELAKSANAAN salat Idul Adha di Islamic Center, Koja, Jakarta Utara berlangsung pada Kamis (29/6/2023) pagi. Salat yang dipimpin oleh imam berkebangsaan Turki yaitu Imam Abdullah Gercek digelar di area Convention Hall dan lapangan di sekitar masjid.

Diketahui bahwa kapasitas Jakarta Islamic Center bisa menampung total jemaah 10.000 orang.

Dalam khutbahnya di hadapan jemaah, Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berpesan agar umat Islam dapat menjaga kerukunan dan tali persaudaraan sesama muslim dan umat lain agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah.

“Perpecahan adalah penyakit yang berat, karena itu Allah Swt. memerintahkan dengan tegas agar manusia merajut tali ukhuwah. Kita ketahui bahwa kehancuran umat hingga kehancuran bangsa akibat terpecah-belah.

Sebagai Ketua Dewan Syuro Ikatan Dai Indonesia (IKADI), mengingatkan bahwa menjalin tali persaudaraan antara sesama manusia adalah perintah dari Allah. Itu berarti, ketika umat terpecah, malapetaka akan datang menghampiri.

Karena itulah Prof. Achmad Satori mengimbau jemaah untuk tidak melakukan tindakan provokasi baik berupa ujaran kebencian, fitnah, hoaks, mengumbar aib, hingga menghilangkan nyawa orang lain, yang semuanya itu dapat memecah-belah kekompakan umat hingga berujung kehancuran bangsa.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon