Putri nyanyikan Lir Ilir untuk Sri Sultan HB X/ Dok.Humas DIY
Putri nyanyikan Lir Ilir untuk Sri Sultan HB X/ Dok.Humas DIY
KOMENTAR

PUTRI Ariani, penyanyi yang membuat haru masyarakat sejagat karena sukses mendapat Golden Buzzer America’s Got Talent 2023 dari Simon Cowell, menghadap Gubernur DI Yogyakarta di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Senin (26/6/2023).

Dalam pertemuan keduanya, penyanyi berusia 17 tahun asal Yogyakarta itu tampak berbincang singkat dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Pemimpin rakyat Yogyakarta itu memberikan piagam penghargaan untuk putri pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianti itu atas keteladanan yang ia bagikan kepada generasi muda Tanah Air dengan berprestasi di bidang seni budaya dalam taraf internasional.

Sri Sultan HB X juga mengungkapkan harapan agar cita-cita Putri untuk menjadi penyanyi yang sukses go international tidak menghalanginya untuk tetap menyelesaikan pendidikan formal. Sri Sultan HB X juga mengetahui bahwa penyanyi bernama lengkap Ariani Nisma Putri itu ingin melanjutkan sekolah di Juilliard School, Amerika Serikat. Namun sebelumnya ia mesti berkompetisi lebih dulu di America’s Got Talent.

Menurut Sri Sultan, undangan untuk Putri tersebut menggambarkan kebanggaan dan apresiasi Gubernur DIY terhadap pencapaian yang ditorehkan warganya.

Dalam pertemuan itu, Putri menyanyikan Loneliness dan lagu tradisional Lir Ilir. Menurut Putri, ia memilih lagu Lir Ilir karena sarat pesan dan makna yaitu tentang menjaga kebaikan dan akhlak.

Tidak hanya berbincang dan mendengarkan Putri bernyanyi, Sri Sultan HB X kemudian juga memberikan langsung ‘sangu’ alias uang saku sebesar Rp50 juta. Bantuan uang tersebut diberikan Sri Sultan karena Putri akan kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan perjuangannya di panggung America’s Got Talent pada Agustus mendatang.




Tujuh Rekomendasi Drama Korea di Bulan Ini: Dari Genre Komedi hingga Supernatural

Sebelumnya

Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa” Siap Tayang 6 Juni 2024: Kisah Komitmen dan Kerja Keras Raisa Andriana yang Menginspirasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment