Dok. Kemenag RI
Dok. Kemenag RI
KOMENTAR

KEMENTERIAN Agama RI menyerahkan sapi kurban bantuan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk Masjid Istiqlal, Jakarta pada Senin (26/6/2023).  

Sapi kurban jenis Simental dengan berat 800 kilogram diserahkan Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin mewakili Menteri Agama kepada Pelaksana Tugas Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Asep Saepudin di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Komplek Masjid Istiqlal Jakarta.

"Alhamdulillah hari ini kita berkumpul bersama untuk meyaksikan penyerahan sapi kurban bantuan Menteri Agama kepada perwakilan Masjid Istiqlal. Kami berharap sapi kurban ini ditindaklanjuti hingga hari penyembelihan," kata Dirjen Bimas Islam Kamaruddin, seperti dilaporkan laman resmi Kementerian Agama.

"Sapi ini Insya Allah sehat, semoga ikhtiar kita bersama berjalan lancar hingga hari pelaksanaan," imbuhnya.

Hadir dalam penyerahan sapi kurban bantuan Menteri Agama, Direktur Zakat dan Wakaf Tarmizi Tohor dan sejumlah pengurus BPMI lainnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Harian BPMI Asep Saepudin, atas nama pimpinan Badan Pengelola Masjid Istiqlal menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama dan jajaran Kemenag yang telah mempercayai serta mengamanahkan sapi kurban kepada pihaknya.

"Semoga Allah memberkahi Bapak Menteri Agama beserta segenap jajaran. Kami akan menjaga amanah ini dan memelihara hewan kurban ini supaya sehat dan baik hingga hari penyembelihan," ujar Plt Harian BPMI.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News