Dok. Garuda Indonesia
Dok. Garuda Indonesia
KOMENTAR

MASKAPAI kebanggaan bangsa Garuda Indonesia meraih penghargaan awak kabin terbaik dunia atau The World’s Best Airline Cabin Crew 2023 versi World Airline Awards yang diserahkan di Paris, Prancis.

Ajang penghargaan tersebut digagas oleh Skytraz yang merupakan lembaga independent pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London.

Penilaian The World’s Best Airline Cabin Crew 2023 meliputi aspek mulai dari teknis pelayanan hingga karakter awak kabin terutama profesionalisme, antusiasme, dan keramahtamahan. Para pengguna jasa dari 325 maskapai di seluruh dunia memberikan pendapatnya dalam survey tingkat kepuasan penumpang penerbangan secara daring yang digelar sejak September 2022 hingga Mei 2023.

Yang membanggakan, ini merupakan penghargaan keenam kalinya setelah Garuda Indonesia meraih predikat yang sama pada tahun 2014 hingga tahun 2018.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya, Selasa (20/6/2023) menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan manifestasi atas upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk memberi komitmen layanan terbaik bagi para pengguna jasa, terutama dalam kualitas pelayanan penerbangan yang konsisten dari seluruh awak kabin.

Capaian tersebut ditambahkan Irfan kembali mengangkat nama baik Indonesia yang memang dikenal dengan keramahtamahan. Filosofi itulah yang selalu dipegang oleh para awak kabin.

Edward Plaisted, CEO Skytrax, mengemukakan bahwa pencapaian Garuda Indonesia adalah salah satu yang tertinggi yang pernah diraih maskapai dalam aspek pelayanan yang diberikan.

“Selamat kepada Garuda Indonesia atas prestasi penghargaan tertinggi layanan World’s Best Cabin Crew, rekor keenam kalinya dalam ajang World Airline Awards. Tidak mudah mempertahankan aspek layanan di tengah berbagai tantangan kinerja yang dihadapi industri maskapai pascapandemi COVID-19,” puji Edward.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News