KOMENTAR

KEMENTERIAN Ketenagakerjaan memiliki 4 (empat) program yang bertujuan mengoptimalkan potensi angkatan kerja muda agar mampu bersaing di kancah global. Diketahui, Indonesia kini dalam kondisi 25 persen angkatan kerjanya didominasi angkatan muda.

“Karena itulah kita harus menjadikan angkatan kerja muda ini sebagai prioritas,” ujar Sekretaris Jenderal Kemnaker RI Anwar Sanusi (18/6/2023).

Empat program yang ditawarkan Kemnaker adalah talent scouting, talent fest, talent corner, dan talent class.

Talent scouting yaitu program yang dilakukan pusat pasar kerja berisi pemetaan, pendampingan, serta pembinaan demi melahirkan inovator muda. Dalam program ini, Kemnaker menurunkan para konselor untuk bisa mengenal dan menggali potensi para angkatan muda.

Talent fest merupakan forum pertemuan para talenta muda dengan startup sektor industri dan berkonsep venture capital.

Talent corner merupakan program peningkatan kompetensi angkatan kerja muda di berbagai daerah agar bisa menjadi cabang dari talent hub di UPTP BPVP di tingkat daerah. Program ketiga ini menjadi tempat diskusi produktif anak muda. Kemnaker menyediakan ruang talent corner yang nyaman dan tentu saja, jaringan internet yang sangat baik.

Dengan banyaknya program peningkatan kualitas anak muda, angkatan kerja muda diharapkan dapat melejitkan produktivitas mereka dan menjadi manusia berkualitas terbaik, terutama dalam bidang pekerjaan yang mereka geluti.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News