KOMENTAR

KEHARMONISAN pasangan suami istri memang bisa terlihat dari bagaimana mengenali love language alias bahasa cinta masing-masing.

Namun love language bukan satu-satunya pengikat bonding pasutri. Ada pula attachment style yang menunjukkan gaya atau bagaimana seseorang berhubungan dengan orang lain.

Memahami jenis attachment style pasangan, akan lebih mudah pula untuk memahami karakternya. Dan dengan memahami attachment style pasangan, kita bisa menambah bumbu-bumbu romantisme yang lebih mudah membuatnya bahagia.

Namun perlu diketahui, tidak semua jenis attachment style bersifat positif. Salah satunya adalah anxious attachment atau preoocupide attachment.

Ini adalah bentuk keterikatan yang tidak aman. Jenis ini biasanya ditandai dengan rasa takut yang mendalam terhadap pengabaian dan penolakan, dan selalu merasa insecure dengan hubungan mereka.

Seseorang yang memiliki kekhawatiran ini menjelma menjadi sosok yang selalu haus akan perhatian dan validasi dari pasangannya.

Jika kita mendapatkan pasangan dengan anxious attachment, kita harus bisa memberi perhatian yang lebih untuknya. Namun seiring waktu, kita juga dapat memberi pemahaman padanya untuk lebih memberi kepercayaan dan agar dia bisa menjadi pribadi yang mandiri.




Tujuh Cara Menjadi Pendengar yang Baik Ala Ahli Public Speaking

Sebelumnya

Film Horor dan Dampak Psikologisnya terhadap Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family