KOMENTAR

SEBAGAI bentuk komitmen BCA dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengajak sekitar 70 siswa/siswi SMA Taruna Bangsa mempelajari langsung dunia perbankan melalui kegiatan “Student Banking Tour” di BCA Learning Insititute, Kabupaten Bogor. 

Selain belajar operasional perbankan, para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi museum Galeri BCA serta mengikuti edukasi tentang literasi keuangan.

Membawa semangat #GenerasiPastiBisa, kegiatan ini merupakan rangkaian program BCA Berbagi Ilmu yang telah dilaksanakan BCA sejak awal Mei 2023.

BCA Berbagi Ilmu merupakan bentuk nyata dari komitmen Bakti BCA dalam mendukung Indonesia mengejar Sustainable Development Goals (SDGs) serta pemerataan pendidikan dan literasi keuangan generasi muda, khususnya dalam menghadapi masa puncak Bonus Demografi pada 2030 mendatang.

"Dengan senang hati kami menyambut kehadiran para siswa SMA Taruna Bangsa di BCA Learning Institute untuk mengikuti program Student Banking Tour ini. Saya juga berterima kasih atas antusias dari seluruh siswa yang berpartisipasi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan wawasan yang berharga kepada generasi muda, khususnya mengenai literasi keuangan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keuangan dan perbankan serta mendukung pengembangan potensi para siswa untuk menjadi #GenerasiPastiBisa,” ungkap Lusy Kumala Dewi Kepala KCU BCA Bogor.

Selain melihat langsung dan belajar mengenai kegiatan perbankan, peserta juga memperoleh pengetahuan baru mengenai literasi keuangan seperti pengelolaan tabungan, investasi, dan strategi pengembangan pola pikir yang cerdas dalam mengatur keuangan pribadi.

Tidak hanya itu, para siswa juga diajak mengikuti banking tour untuk menjelajahi museum Galeri BCA, minibank, dan fasilitas modern lainnya dari BCA Learning Institute.

Peserta juga mendapatkan sosialisasi mengenai program beasiswa Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang baru dibuka oleh BCA pada tahun ajaran 2024. 

Program beasiswa ini merupakan salah satu program andalan BCA dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia, terutama dalam bidang perbankan, melalui kolaborasi dengan perguruan tinggi ternama. Program beasiswa PPBP dan PPTI berlangsung selama 2,5 tahun, dan bertempat di BCA Learning Institute.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E