Ilustrasi kebakaran/Pixabay
Ilustrasi kebakaran/Pixabay
KOMENTAR

PEMERINTAH Kanada mencatat lebih dari 400 kebakaran hutan terjadi pada hari Selasa (6/6/29023). Pusat Kebakaran Hutan Antar-Lembaga Kanada menyatakan lebih dari 200 kebakaran terjadi di luar kendali.

Negara bagian New York, termasuk Manhattan, terkena dampak kebakaran tersebut. Langit diselimuti kabut asap tebal. Warga diimbau untuk tetap berada di rumah.

Berikut ini beberapa cara untuk menjaga penghuni rumah dari merebaknya kabut asap ke dalam rumah menurut Environmental Protection Agency (EPA).

#Asap tebal dapat menyelinap ke rumah kita melalui segel longgar dan retakan. Menutupnya lubang atau retakan akan membantu menahan asap masuk ke dalam rumah.

#Menutup jendela dapat memotong polusi sekitar 30 persen. Jika ruangan masih berbau seperti barbekyu, letakkan handuk basah di sekitar retakan di bawah pintu dan di sekitar jendela untuk memperlambat masuknya asap ke rumah.

#Menghindari kegiatan seperti memasak, menyedot debu, atau merokok pada hari-hari penuh kabut asap. Semua kegiatan itu dapat menggerakkan polutan yang sudah ada di dalam rumah.

#Menggunakan keset dengan baik untuk memastikan alas kaki kita bersih. American Lung Association merekomendasikan untuk bahkan melepas sepatu sama sekali saat berjalan di dalam rumah Hal ini untuk menghindari pelacakan dalam kontaminan.

#Jika ruangan di rumah kita lebih besar dari air purifier, EPA mendedikasikan satu kamar sebagai "ruang bersih" untuk digunakan sebagai tempat berlindung. Kamar itu tidak boleh memiliki banyak pintu dan jendela.




Jangan Paksakan Masuk Kerja Jika Lima Hal Ini Terjadi

Sebelumnya

Flu Singapura Meradang, Masker dan Isolasi Mandiri Kembali Dikencangkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health