Peletakan batu pertama BPVP Banyuwangi/ Dok. Kemnaker
Peletakan batu pertama BPVP Banyuwangi/ Dok. Kemnaker
KOMENTAR

KEMENTERIAN Ketenagakerjaan RI bekerja sama dengan Pemerintah Austria mengembangkan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banyuwangi sebagai sebuah cara meningkatkan kualitas SDM berkompeten.

"Kemnaker menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya pada Pemerintah Austria yang berkomitmen membiayai pengembangan BPVP Banyuwangi," ujar Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker Budi Hartawan dalam Groundbreaking Pengembangan BPVP Banyuwangi (2/6/2023).

Dari Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) Austria, BPVP Banyuwang akan menggelar pelatihan untuk dua kejuruan yaitu kejuruan pariwisata dan tekni las (konstruksi gedung, pengadaan peralatan pelatihan, pengembangan program dan modul pelatihan, juga pelatihan instruktur dan manajemen. Pelatihan tersebut hasilnya diharapkan akan berkualifikasi Eropa.

BPVP Banyuwangi diharapkan dapat menjadi center of excellence dalam pengembangan kejuruan pariwisata dan teknik las, agar dapat berkontribusi signifikan bagi masyarakat Banyuwangi dan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan groundbreaking, Konselor Komersia Austria Sigmund Nemeti mengungkapkan suka citanya terhadap peletakan batu pertama BPVP Banyuwangi.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News